TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK

Politisi Golkar Tuding Safari Politik Jokowi Demi Ahok

"Sikap itu tentu mengundang tanda tanya besar."
Politisi Golkar Tuding Safari Politik Jokowi Demi Ahok
Presiden Jokowi Bertemu Pimpinan PP Muhammadyah (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

VIVA.co.id – Politikus muda Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia menilai, safari politik yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo menggambarkan upaya untuk melindungi Basuki Tjahaja Purnama. Seperti diketahui, Jokowi sebelumnya bertemu dengan NU, Muhammadiyah, Polri dan TNI.

"Sekaligus meyakinkan kelompok-kelompok strategis untuk mendukung sikap (melindungi Ahok) tersebut. Sikap itu tentu mengundang tanda tanya besar," kata Doli dalam pesan tertulisnya, Rabu 9 November 2016.

Doli heran mengapa Presiden Jokowi bisa memfokuskan diri pada isu Ahok, sekaligus juga mengabaikan aspirasi pendemo yang ingin menemuinya.

"Langkah politik yang dilakukan oleh Jokowi tersebut justru adalah bentuk provokasi yang sesungguhnya. Saat berjuta rakyat mendatangi dan memintanya untuk bertemu di Istana, Presiden malah kabur," ujar Doli.

Kemudian, Doli juga menyinggung penangkapan yang dilakukan terhadap sejumlah aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) oleh Kepolisian. Dia menilai langkah itu seperti dilakukan demi Ahok.

"Itu semua dilakukan untuk mengalihkan isu dan merupakan bentuk teror guna melemahkan gerakan bela Islam dan sekali lagi, demi seorang Ahok," kata Doli menuduh.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP