Politisi Golkar Tuding Safari Politik Jokowi Demi Ahok

Presiden Jokowi Bertemu Pimpinan PP Muhammadyah
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Politikus muda Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia menilai, safari politik yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo menggambarkan upaya untuk melindungi Basuki Tjahaja Purnama. Seperti diketahui, Jokowi sebelumnya bertemu dengan NU, Muhammadiyah, Polri dan TNI.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

"Sekaligus meyakinkan kelompok-kelompok strategis untuk mendukung sikap (melindungi Ahok) tersebut. Sikap itu tentu mengundang tanda tanya besar," kata Doli dalam pesan tertulisnya, Rabu 9 November 2016.

Doli heran mengapa Presiden Jokowi bisa memfokuskan diri pada isu Ahok, sekaligus juga mengabaikan aspirasi pendemo yang ingin menemuinya.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Langkah politik yang dilakukan oleh Jokowi tersebut justru adalah bentuk provokasi yang sesungguhnya. Saat berjuta rakyat mendatangi dan memintanya untuk bertemu di Istana, Presiden malah kabur," ujar Doli.

Kemudian, Doli juga menyinggung penangkapan yang dilakukan terhadap sejumlah aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) oleh Kepolisian. Dia menilai langkah itu seperti dilakukan demi Ahok.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Itu semua dilakukan untuk mengalihkan isu dan merupakan bentuk teror guna melemahkan gerakan bela Islam dan sekali lagi, demi seorang Ahok," kata Doli menuduh.

(mus)

Pendeta Gilbert Lumoindong

Kombes Wira Blak-blakan Kapan Panggil Pendeta Gilbert soal Kasus Penistaan Agama

Pendeta Gilbert sebelumnya sudah dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait dugaan penistaan agama.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024