Menag Puji Langkah Jokowi Temui Petinggi Ormas Islam

Presiden Jokowi dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id - Pasca aksi unjuk rasa 4 November 2016, Presiden Jokowi aktif melakukan safari ke sejumlah pimpinan organisasi masyarakat Islam. Setelah kemarin menyambangi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, kini Jokowi menemui petinggi Muhammadiyah.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

"Saya pikir itu sesuatu yang positif, bagaimana menyamakan persepsi dengan tokoh-tokoh agama," kata Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin usai menghadiri acara pembukaan Munas LDII ke VIII di Balai Kartini, Jakarta Pusat, Selasa, 8 November 2016.

Menurut dia, blusukan yang dilakukan Jokowi itu adalah salah satu kegiatan yang lumrah dilakukan oleh seorang pemimpin. Menurutnya, hampir setiap melakukan kunjungan kerja di daerah, Jokowi selalu meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat di setiap daerah.

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

"Itu cara bapak presiden untuk tetap menjaga silaturahim dengan tokoh-tokoh agama, belau biasa dan tidak hanya di sini, kalau beliau ke daerah, beliau juga menemui tokoh-tokoh agama," kata Lukman menambahkan.

Sebagaimana diketahui, Jokowi kemarin, Senin 7 November 2016, melakukan kunjungan ke Kantor PBNU dan bertemu dengan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siraj beserta jajarannya. Pagi tadi, Jokowi juga mengunjungi Kantor PP Muhammadiyah untuk bertemu dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

Tidak hanya itu, besok pagi, Jokowi juga dijadwalkan akan bersilaturahmi dengan pengurus LDII dan menghadiri Munas LDII ke VIII di Balai Kartini, Jakarta Pusat.

(mus)

Presiden Jokowi dan Wapres KH. Ma'ruf Amin Serahkan Zakat

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan proses negosiasi pemerintah untuk menambah kepemilikan saham PT. Freeport Indonesia (PTFI) sebesar 10 persen masih berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024