TUTUP
TUTUP
POLITIK

Menag Puji Langkah Jokowi Temui Petinggi Ormas Islam

Setelah kemarin PBNU, Jokowi hari ini menemui Muhammadiyah.
Menag Puji Langkah Jokowi Temui Petinggi Ormas Islam
Presiden Jokowi dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

VIVA.co.id - Pasca aksi unjuk rasa 4 November 2016, Presiden Jokowi aktif melakukan safari ke sejumlah pimpinan organisasi masyarakat Islam. Setelah kemarin menyambangi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, kini Jokowi menemui petinggi Muhammadiyah.

"Saya pikir itu sesuatu yang positif, bagaimana menyamakan persepsi dengan tokoh-tokoh agama," kata Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin usai menghadiri acara pembukaan Munas LDII ke VIII di Balai Kartini, Jakarta Pusat, Selasa, 8 November 2016.

Menurut dia, blusukan yang dilakukan Jokowi itu adalah salah satu kegiatan yang lumrah dilakukan oleh seorang pemimpin. Menurutnya, hampir setiap melakukan kunjungan kerja di daerah, Jokowi selalu meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat di setiap daerah.

"Itu cara bapak presiden untuk tetap menjaga silaturahim dengan tokoh-tokoh agama, belau biasa dan tidak hanya di sini, kalau beliau ke daerah, beliau juga menemui tokoh-tokoh agama," kata Lukman menambahkan.

Sebagaimana diketahui, Jokowi kemarin, Senin 7 November 2016, melakukan kunjungan ke Kantor PBNU dan bertemu dengan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siraj beserta jajarannya. Pagi tadi, Jokowi juga mengunjungi Kantor PP Muhammadiyah untuk bertemu dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

Tidak hanya itu, besok pagi, Jokowi juga dijadwalkan akan bersilaturahmi dengan pengurus LDII dan menghadiri Munas LDII ke VIII di Balai Kartini, Jakarta Pusat.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP