TUTUP
TUTUP
POLITIK

Wakilnya Dituding Aktor 4 November, Ini Kata Ketua DPR

Fahri Hamzah dan Fadli Zon dituding jadi aktor demo 4 November.
Wakilnya Dituding Aktor 4 November, Ini Kata Ketua DPR
Ketua DPR, Ade Komarudin. (VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.)

VIVA.co.id – Tudingan adanya aktor politik saat aksi 4 November dari Presiden Joko Widodo membuat tensi politik memanas. Politikus Partai Nasdem Taufiqulhadi bahkan mencurigai dua Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah dan Fadli Zon sebagai aktor politik yang dimaksud Jokowi.

Menanggapi hal itu, Ketua DPR Ade Komarudin meminta agar setiap pihak tidak saling tuding. Menurutnya, jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, maka setiap pihak bisa menempuh jalur hukum.

"Tak boleh kita saling tuding. Kalau memang enggak suka, perjuangkan secara hukum. Kita negara hukum," kata Ade ketika ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 8 November 2016.

Politikus Partai Golkar ini meminta agar setiap pihak saling menahan diri dalam hal ini. Dia mengaku mengapresiasi Presiden Joko Widodo yang berupaya meredam ketegangan dengan bertemu sejumlah tokoh nasional dan tokoh agama.

"Sekarang harus menjaga persatuan dan kesatuan. Saya apresiasi Presiden keliling, kemarin ke NU, sekarang Muhammadiyah. Bukan hanya dua organisasi ini, juga bila memungkinkan orang-orang lain. Mereka adalah wadah bagi umat Islam Indonesia," ujar Ade.

Sebelumnya, Dewan Pakar DPP Partai NasDem, Teuku Taufiqulhadi, menduga ada provokator atas demo 4 November lalu.

"Saya katakan ada dua orang tokoh. Keduanya adalah pimpinan, kedua-duanya Wakil Ketua DPR. Saya ingin tanyakan kenapa hadir di sana," kata Taufiqulhadi.

Ia mempertanyakan dua pimpinan DPR itu seperti memberi kesempatan pada rakyat Indonesia bersikap inskonstitusional dengan menjatuhkan pemerintah dalam orasi mereka.

"Kenapa ada orasi seperti itu. Jadi saya curigai Fadli Zon dan Fahri Hamzah ada di belakang semua ini. Kental sekali (muatan politis). Jelas sekali. Kenapa selesai, ada kerusuhan demikian rupa, pasti ada aktor di balik itu. Dan aktor ini berharap kerusuhan lebih luas lagi. Hanya saja keamanan tanggap dan selesai di situ," kata Taufiqulhadi. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP