TUTUP
TUTUP
POLITIK

Arteria: Tim Istana Harus Bantu Jokowi agar Tak Reaksioner

Agar tak keluarkan pernyataan yang cenderung reaksioner dan tendensius
Arteria: Tim Istana Harus Bantu Jokowi agar Tak Reaksioner
Presiden Jokowi saat menyampaikan keterangan pers terkait demo 4 November 2016. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

VIVA.co.id – Pernyataan Presiden Joko Widodo yang menyebut ada aktor politik dalam demonstrasi 4 November 2016 menuai kontroversi.

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Arteria Dahlan menyayangkan keluarnya pernyataan itu. "Saya sayangkan pernyataan Presiden yang seperti itu, tapi saya pahami suasana kebatinan Pak Jokowi," kata Arteria kepada VIVA.co.id, Selasa, 8 November 2016.

Anggota Komisi II DPR ini menilai, seharusnya tim di Istana bisa mengelola isu, sehingga Presiden selalu tampil dalam keadaan dan posisi terbaiknya. Selain itu, juga menghindari agar pernyataan Presiden tidak reaksioner.

"Harusnya ring 1 Istana mampu mengelola isu dan permasalahan, sehingga Presiden dapat terbantu dan bukan justru mengeluarkan pernyataan yang cenderung reaksioner dan tendensius," ujarnya menambahkan.

Arteria berharap, pernyataan Jokowi tidak dijadikan sumber polemik baru. Dia meminta semua pihak berjabat tangan merapatkan barisan.

"Wajar dan manusiawi Pak Jokowi bereaksi, terlebih beliau sudah lakukan upaya terbaiknya, bahkan sangat progresif sehingga menemui semua tokoh bangsa.”

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP