Politikus Hanura Pertanyakan Demo 4 November Lewati Waktu

Kericuhan demo 4 November 2016.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id – Anggota Komisi II DPR RI Fraksi Partai Hanura, Rufinus Hutauruk mempertanyakan, demo 4 November 2016 masih berlangsung hingga malam hari, tidak seperti yang tertuang dalam undang-undang.

M Kece Dituntut 10 Tahun Penjara

"Kalau kita lihat line waktunya tentu sudah lewat, masih sah enggak ini? Diperdebatkan ini, kan gitu. Jadi orang yang sudah dikatakan jam 6 finis kok lanjut? Ada apa nih?" kata Rufinus, di Bareskrim Mabes Polri, Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Gambir, Jakarta Pusat, Senin, 7 November 2016.

Ia menduga ada pihak yang ingin demo tersebut berjalan tidak sesuai undang-undang. Namun untuk mengetahuinya, perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Harga Kedelai Naik, Perajin Tahu-Tempe Semanan Mogok 3 Hari

"Apakah ada yang tidak puas pendemonya? Atau pemimpinnya tidak bisa me-manage? Atau ada yang memprovokasi. Nah dari persoalan itu butuh proses penyidikan," ujarnya.

Sebelumnya, unjuk rasa besar-besaran beberapa organisasi masyarakat (ormas) terjadi pada Jumat, 4 November 2016. Unjuk rasa menuntut pengusutan kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki T Purnama (Ahok) tersebut berlangsung hingga Sabtu, 5 November 2016 dini hari.

Marak Kasus Penistaan Agama di Pakistan, Perempuan Muda Divonis Mati

Sempat terjadi bentrokan antara massa dengan aparat di salah satu lokasi unjuk rasa, yakni di depan Istana Negera. Massa juga sempat menginap di depan Gedung MPR/DPR RI usai menggelar aksinya. (ase)


 

Protes antiperang terjadi di Moskow Rusia usai Ukraina diinvasi

Ratusan Pengunjuk Rasa Anti-Perang Ditangkap di Seluruh Rusia

Lebih dari 750 orang telah ditangkap di kota-kota di seluruh Rusia, karena memprotes invasi Moskow ke Ukraina, yang sekarang memasuki minggu ketiga.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022