Wakil Ketua DPR: Pernyataan Jokowi Bergaya Orde Baru

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menyatakan, tudingan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa kericuhan aksi 4 November ditunggangi aktor politik merupakan pernyataan bergaya Orde Baru (Orba). Dia juga menantang Jokowi untuk menyebut nama dan menunjukan bukti keterlibatan aktor politik tersebut.

Jokowi Marah, Fadli Tanya yang Salah Menteri atau Presiden?

"Pak Jokowi harus segera menyampaikan siapa aktor yang menunggangi. Sebut namanya, apa yang dilakukannya, mana buktinya. Jangan menimbulkan keresahan. Ini kan pernyataan gaya orba, ditunggangi pihak ketiga, aduh itu kuno banget. Sudah lebih dari 18 tahun kita gak pernah dengar lagi. Disebut dong jangan buat spekulasi. Dia berbicara menunggangi, sebut," ujar Fadli, Senin 7 November 2016.

Menurutnya, pernyataan Jokowi tersebut menunjukan bahwa Jokowi tidak memiliki kapasitas sebagai seorang pemimpin.

Jokowi Marah ke Menterinya, Fadli Zon: Bohongan Apa Serius?

"Presiden ini nggak ngerti cara merespon. Coba ya kalau dia kemarin menerima para ulama. Itu kan mereka jelas, orang-orangnya jelas, mewakili organisasi dengan sejuta orang ada di belakangnya. Ini malah dicari-cari seolah ada proyek yang mau ditinjau kan omong kosong," ujarnya.

Sebelumnya, dalam pernyataan persnya di Istana Negara 5 November dini hari, Jokowi menuding ada aktor-aktor politik yang menunggangi kericuhan aksi 4 November.  (webtorial)

Fadli Zon Sebut BPIP Harusnya Dibubarkan

Jokowi Marah hingga Ancaman Reshuffle, Salah Siapa?

Penanganan covid-19 dianggap menjadi tanggung jawab presiden

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2020