Jawaban Jokowi Soal Aktor Politik di Demo 4 November

Presiden Jokowi saat menggelar konferensi pers terkait demo 4 November 2016.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Usai aksi unjuk rasa pada Jumat, 4 November 2016, yang menuntut proses hukum atas dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, tengah malam itu juga Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangan persnya.

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Presiden menyebut, ada aktor politik yang menunggangi aksi jutaan umat Islam yang awalnya berlangsung damai dan tertib, namun berakhir ricuh.

Dalam arahannya, di hadapan 2.185 prajurit TNI di Markas Besar TNI Angkatan Darat, Presiden Joko Widodo kembali menyinggung masalah politisasi tersebut.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Usai upacara pengarahan itu, Presiden Jokowi lalu sempat menjawab pertanyaan awak media saat disinggung soal aktor tersebut. Sebelum merespons, Presiden sempat terdiam.

"Nanti kita lihat, nanti kita lihat," kata Jokowi saat ditanya soal aktor politik itu di Mabes TNI Angkatan Darat, Jakarta.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Dalam arahan di hadapan prajurit TNI hari ini, Jokowi terus mengingatkan soal persatuan dalam latar belakang pluralis yang ada di Indonesia.  

"Suku berbeda-beda, ras berbeda-beda, agama juga tidak hanya satu dua, berbeda-beda. Kalau hal itu tidak kita tegaskan secara berulang-ulang, kita menjadi lupa, tidak ingat. Saya hanya ingin mengingatkan saja," jelas Jokowi.

Karena itu, menurut mantan Gubernur DKI Jakarta ini meminta TNI dan Polri harus bisa melakukan tugasnya menjadi perekat bagi persatuan rakyat Indonesia. (ase) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya