PKS Sayangkan Pernyataan Jokowi Picu Spekulasi

Presiden Jokowi saat menggelar konferensi pers terkait demo 4 November 2016.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR Nasir Djamil mempertanyakan pernyataan Presiden Joko Widodo yang menyebut ada aktor politik yang "menunggangi" demonstrasi 4 November lalu hingga akhirnya pada malam hari sempat ricuh.

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

"Itu kan sudah dini hari Beliau menyampaikannya. Beliau mungkin kurang tidur," kata Nasir ketika ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin 7 November 2016.

Nasir mengingatkan, apabila Jokowi memang mendapatkan informasi valid soal aktor politik itu, maka Jokowi tak perlu ragu untuk membongkarnya.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

"Sampaikanlah seutuhnya, jangan sepotong-sepotong. Jangan kemudian menimbulkan spekulasi dan beragam tafsir di masyarakat. Terutama di kalangan politisi," ujar Anggota Komisi III DPR ini.

Dia meminta Presiden Jokowi bisa bersikap ksatria.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Jika informasi itu diperoleh oleh bawahannya, Presiden diminta terlebih dahulu melakukan cek ulang sehingga mendaparkan laporan yang bisa dipertanggungjawabkan.
 
"Kalau cuma menyampaikan aktor politik, dia berarti ragu. Sampaikan aja. Pertanyaannya apakah aktor politik di Senayan atau di luar Senayan, kita enggak tahu kan. Harus terang benderanglah," kata Nasir.

Presiden Jokowi di HUT Golkar ke-58

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Kabar Presiden Jokowi bergabung ke Golkar, kembali mencuat. Setelah elit PDIP menyebut, Jokowi bukan lagi bagian dari partai itu setelah beda pilihan selama Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024