Disinggung Bertemu Novanto, Jokowi Tebar Senyum

Presiden Joko Widodo saat mengunjungi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Dalam teleconference dengan warga Australia di Istana Bogor, Minggu, 6 November 2016, Presiden Joko Widodo menyinggung masalah keamanan Jakarta pasca aksi 4 November 2016.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Presiden mengatakan, situasi saat ini sudah 100 persen aman. Tetapi, pekan-pekan ini dia masih harus melakukan konsolidasi politik, kenegaraan, termasuk mengundang para ulama.

Dalam upaya konsolidasi, berdasarkan informasi yang dihimpun pada hari itu juga, Presiden mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto.

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Jokowi Ajak Semua Bersatu Bangun Bangsa dan Hadapi Geopolitik

Di sela-sela peninjauan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu, Jakarta Timur, awak media pun menyinggung pertemuan dan kosolidasi politik tersebut. Jokowi menanggapinya dengan senyuman.

"Ini terus," kata Jokowi singkat di kawasan proyek tol Becakayu, Senin, 7 November 2016.

Hakim Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Jokowi: Paling Penting Tuduhan Politisasi Bansos Tak Terbukti

Sebelumnya, Jokowi mengatakan kondisi keamanan dalam negeri tidak ada masalah. Sehingga dia meminta tak perlu dikhawatirkan lagi. Hanya saja memang, masih perlu dilakukan konsolidasi internal.

"Stabilitas politik juga tidak ada masalah, sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Tapi masih diperlukan konsolidasi-konsolidasi politik, konsolidasi-konsolidasi kenegaraan. Oleh sebab itu, dari pagi sampai tengah malam kami terus mengundang tokoh-tokoh politik, tokoh-tokoh agama yang kami undang, untuk memberikan masukan dalam rangka memberikan rasa sejuk, mendinginkan suasana. Dan hal-hal seperti itulah akan kita lakukan dalam minggu ini," jelas Jokowi di Istana Bogor, Minggu 6 November 2016. (ase)

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2024

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas buka suara soal pernyataan Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun soal status Presiden Jokowi dan Gibra

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024