TUTUP
TUTUP
POLITIK

Pesan Prabowo Subianto Pasca Demo 4 November

Jangan sampai ada konflik yang merugikan kepentingan nasional.
Pesan Prabowo Subianto Pasca Demo 4 November
Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto (Irwandi Arsyad - VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengharapkan agar tak ada konflik yang merugikan kepentingan nasional menyusul aksi demonstrasi 4 November 2016.

Dia mengingatkan para demonstran agar menunggu pemerintah yang sudah berjanji akan tegas dan cepat dalam proses penegakan hukum terkait penistaan agama.

"Kita semua bersaudara. Karena itu saya mengimbau para peserta unjuk rasa untuk tetap tenang dan memelihara suasana damai dan kesejukan," kata Prabowo Subianto melalui akun Facebooknya, Sabtu, 5 November 2016.

Prabowo mengatakan, dalam hal ini pemerintah, harus menunaikan janji dan memperhatikan keresahan masyarakat yang sempat meluas. Meski begitu, para demonstran harus sabar untuk menunggu waktu yang dijanjikan. "Kita harus menghargai itikad baik pemerintah tersebut," lanjutnya.

Pendiri Partai Gerindra itu mengatakan, unjuk rasa adalah hak konstitusional yang bisa dilakukan, namun tidak dengan tindakan anarkistis. Pasalnya, pada malam 4 November demonstrasi sempat ricuh yang menyebabkan korban luka-luka.

Berikut pesan lengkap Prabowo Subianto:

Assalamualaikum Wr. Wb. Salam Sejahtera. Shalom Om Swastiastu Namo Buddhaya.

Saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air dimanapun engkau berada. Saya Prabowo Subianto ingin menyampaikan beberapa pesan. Hari ini kita menyaksikan sebuah unjuk rasa dari ratusan ribu rakyat kita yang menuntut penegakkan hukum karena merasa adanya penistaan terhadap agama Islam. Unjuk rasa adalah bagian dari demokrasi kita yang dijamin oleh UUD 1945. Karena itu unjuk rasa adalah hak konstitusional setiap warga negara. Namun setiap tindakan harus senantiasa dilakukan dengan penuh ketertiban dan penuh rasa tanggung jawab. Kita menghargai tuntutan-tuntutan yang wajar untuk keadilan hukum. Karena itu saya pun menganjurkan agar aparat penegak hukum segera melakukan proses hukum dan melakukannya dengan waktu secepatnya, mengingat keresahan masyarakat sudah meluas.

Kita tidak menginginkan adanya konflik yang merugikan kepentingan nasional. Kita semua bersaudara. Karena itu saya menghimbau para peserta unjuk rasa untuk tetap tenang dan memelihara suasana damai dan kesejukan. Kita sudah mendengar dari pemerintah bahwa pemerintah akan segera melakukan proses hukum dengan tegas dan cepat. Kita harus menghargai itikat baik pemerintah tersebut.

Mari kita bersama-sama menjaga kedamaian dan kerukunan NKRI yang kita cintai ini.

Hormat Saya,
Prabowo Subianto

(ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP