Demo 4 November, Politikus PDIP Kritik Pemerintah

Arteria Dahlan, anggota Komisi III DPR RI.
Sumber :

VIVA.co.id – Politikus PDIP, Arteria Dahlan, meminta seluruh elemen masyarakat yang melakukan aksi demonstrasi Jumat 4 November 2016 menjaga kedamaian.  .

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

"Hadirkan optimisme dan jadikan pelajaran berharga. Kami tidak perlu menanggapi ini sebagai gerakan yang bermaksud menggulingkan penguasa, menjadikan kita kerdil dan tidak dewasa serta menjauhkan kita dari solusi penyelesaian. Silakan berunjuk rasa, sehebat-hebatnya mohon lakukan dengan sehormat-hormatnya," kata Arteria di Jakarta, Jumat 4 November 2016.

Anggota Komisi II DPR ini meminta negara hadir dan menjamin aksi masa hari ini aman, tertib, lancar dan damai. 

Pidato Wajah dan Fisik di Gelora Bung Karno

"Kejadian hari ini kan akibat dari perbuatan abai pemerintah selama ini. Ini pelajaran bagi kita semua bahwa nilai kebenaran dan keadilan itu milik rakyat, tidak bisa diselesaikan dengan berkoalisi atau bertemu elite parpol dan mengkondisikan media massa," ungkapnya.

Arteria mengaku telah berkali-kali mengingatkan bahwa hukum itu harus ditegakkan tanpa pandang bulu dan tanpa tebang pilih.

Ratusan Pengunjuk Rasa Anti-Perang Ditangkap di Seluruh Rusia

"Saya melihat sejatinya aksi massa hari ini bukan isu keagamaan, bukan isu SARA dan bukan semata soal penistaan agama dan bukan aksi intoleransi. Masalah Ahok ini kan hanya muara, ini yang akhirnya dipilih sebagai media perjuangan rakyat," lanjutnya.

Dengan adanya aksi demo besar hari ini, Arteria meminta pemerintah dan semua eleman masyarakat mengambil hikmah agar menjunjung tinggi hukum dan saling menghormati antara agama dan kepercayaan.

"Kejadian ini tidak boleh terjadi lagi. Terlalu mahal harganya untuk mencoba membela seseorang atas nama ideologi dan Pancasila sedangkan yang dibela masih kita ragukan ideologi, integritas, nasionalisme dan kepancasilaannya," kata kader PDIP, partai penguasa yang menaikkan Jokowi menjadi Presiden tersebut.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya