TUTUP
TUTUP
POLITIK

Jokowi dan JK Bahas Demo 4 November

"Insya Alloh aman," kata Wapres JK.
Jokowi dan JK Bahas Demo 4 November
Presiden Jokowi dan Wapres JK di beranda Istana. (VIVA.co.id/Taufik Rahadian)

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla membahas unjuk rasa yang rencananya akan digelar besok, 4 November 2016 di Jakarta. Mereka terlihat berbincang serius di beranda belakang lstana Merdeka, Kamis 3 November 2016.

Dari kejauhan, keduanya nampak akrab berbincang sambil sesekali tersenyum dan tertawa. Sekitar 20 menit berselang, Jokowi mempersilahkan mendekat untuk memberikan keterangannya. Jokowi menjelaskan bahwa dia biasa berbincang di beranda sambil membahas sejumlah isu.

"Biasa kita di sini cari angin, sore kalau enggak hujan, udara bagus, sama pak Wapres bicara banyak persoalan pemerintah, negara, rakyat," kata Jokowi.

Dia tidak menampik jika salah satu bahasan perbincangan dia dengan JK adalah soal unjuk rasa 4 November 2016 besok. "Iya tadi juga sama dibicarakan," ujar dia.

Jusuf Kalla mengungkapkan, bahwa unjuk rasa merupakan hal biasa terjadi di depan Istana. Namun dia mengakui ada perbedaan dari sisi jumlah untuk unjuk rasa besok.

Kalla pun sempat mengimbau supaya unjuk rasa besok dapat dilakukan dengan tertib. Terlebih, esok bertepatan dengan hari Jumat yang notabene adalah hari yang mulia.

"Kita jalankan demokrasi yang baik, kita sama-sama hormati. Insya Allah aman," kata Kalla.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP