Posisi JK Ketua Dewan Masjid, Krusial Pesankan Netralitas

Wakil Presiden Jusuf Kalla (kiri) berjabat tangan dengan Presiden VI Susilo Bambang Yudhoyono sebelum menggelar pertemuan tertutup di Rumah Dinas Wapres, Jakarta, Selasa (1/11/2016).
Sumber :
  • ANTARA/Fadil

VIVA.co.id – Anggota Komisi VIII DPR Fraksi PKB, Maman Imanulhaq menanggapi posisi Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia yang diharapkan bisa berperan mendinginkan suasana politik yang memanas jelang pilkada, pula membawa pesan netralitas.

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

"Bukan hanya JK, semua tokoh bangsa, dan yang berkaitan dengan bagaimana kita menjaga eksistensi NKRI harus melakukan imbauan, agar tidak menggunakan sarana ibadah dan keagamaan untuk melakukan provokasi," kata Maman, saat dihubungi VIVA.co.id, Kamis 3 November 2016.

Menurutnya, agama harus tetap ditempatkan sebagai spirit untuk perubahan dan perdamaian. Apalagi, JK juga dikenal sebagai tokoh perdamaian. Ia berharap, JK bahkan bisa memberikan  pesan perdamaian yang menjadi inti agama.  

KPU: Caleg Terpilih Harus Mundur Jika Maju Pilkada 2024

"Sebagai tokoh perdamaian, diharapkan selalu memberikan yang terbaik bahwa nilai perdamaian jadi inti pesan-pesan agama," kata Maman.

Sebelumnya, massa demonstrasi dugaan penistaan agama oleh Ahok mulai berdatangan dari luar Jakarta. Sementara itu, Kepolisian disebutkan sudah bisa mengidentifiksi dan memetakan kekuatan pengamanan.

Heboh Baliho Giri Prasta untuk Bali Tak Ada Corak PDIP, Wayan Koster Merespons Sinis

Koordinator Gerakan Nasional Pendukung Fatwa (GNPF) MUI Bachtiar Nasir mengatakan, para simpatisan banyak yang menginap di masjid untuk bisa menghadiri demonstrasi 4 November 2016 itu. (asp)

Daud Kim

4 Kejanggalan Pembangunan Masjid yang Diinisiasi Daud Kim, Ternyata Tanahnya Belum Hak Milik ?

Daud Kim mengajak semua umat muslim di berbagai dunia untuk membantunya mewujudkan mimpi pembangunan masjid di Incheon Korea.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024