TUTUP
TUTUP
POLITIK

Demokrat Sebut Pernyataan SBY Dulang Simpati

Agus mengingatkan tim media SBY tersebut, hebat.
Demokrat Sebut Pernyataan SBY Dulang Simpati
Susilo Bambang Yudhoyono (ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya)

VIVA.co.id – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto mengklaim bahwa hal yang disampaikan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas banyak mendapatkan respons positif dan simpati.

"SBY ini negarawan. Dalam istilah politik saya, (SBY) khatam dan berakhir baik. Pendapatnya untuk kebaikan kita semua," kata Agus di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 3 November 2016.

Menurutnya, sekali pun ada yang merespons negatif pernyataan SBY, maka wajar saja. Yang penting, keberpihakan terhadap demokrasi tetap dijalankan.  

"Beliau tahu seluruh informasi, karena tim medianya juga hebat, sehingga perlu dilaksanakan konferensi pers, agar lebih transparan dan akuntabel, sehingga bisa dipertanggungjawabkan," kata Agus.

Menurutnya, konferensi pers SBY di Cikeas, untuk meyakinkan bahwa demonstrasi 4 November tak ada kaitannya dengan Pilkada DKI Jakarta. Pula, tak ada hubungannya dengan SBY.

"Demo ini adalah masalah dugaan penistaan agama, sehingga saudara-saudara kita merasa harus mendapatkan keadilan, sebab sudah masuk ranah hukum, jadi harus secepatnya diproses hukum," kata Politikus Demokrat itu.

Ia mengatakan, persoalannya adalah ada pihak yang merasa proses hukum terhadap Ahok tak sesuai ekspektasi. Meskipun pekan depan, menurut dia, Ahok dikabarkan akan dipanggil Kepolisian.   

"Kemarin-kemarin, kan belum pernah dipanggil, atau dimintai keterangan. Yang, ada klarifikasi (dari) Ahok ke Polri," ujarnya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP