Wiranto: Tuntutan Sudah Dijawab, Demo 4 November untuk Apa?

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Moh. Nadlir

VIVA.co.id – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto menyatakan, bahwa sebenarnya tuntutan yang akan disuarakan pada aksi unjuk rasa pada 4 November 2016 mendatang sudah terjawab.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

Menurut dia, tuntutan massa pada demonstrasi nanti adalah dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama diproses hukum.

Wiranto mengatakan, bahwa hal tersebut sudah terjawab. Tak kurang dari Presiden Joko Widodo hingga Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah menyatakan proses hukum terhadap Ahok masih dilakukan.

Usai Ditangkap Polisi, TikToker Galih Loss Minta Maaf, Janji Tak Buat Konten Serupa

"Tatkala masalahnya sudah terjawab, lalu tujuan demonstrasi apa, apalagi sampai menimbulkan keresahan masyarakat, mengganggu kebebasan masyarakat, mengganggu orang kerja, mengganggu orang cari makan. Berarti kan yang rugi masyarakat, kalau terjadi apa-apa yang rugi masyarakat juga," kata Wiranto di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 2 November 2016.

Meski demikian, Wiranto mempersilakan jika masyarakat yang ingin melakukan demonstrasi. Namun, demonstrasi tersebut tetap harus dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Kombes Wira Blak-blakan Kapan Panggil Pendeta Gilbert soal Kasus Penistaan Agama

"Kami aparat keamanan hanya menjaga jangan sampai kalau ada demonstrasi menjurus pada aksi-aksi yang negatif," ujarnya menegaskan.

(mus)

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

TikToker Galih Loss ditangkap polisi buntut kontennya yang diduga menistakan agama.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024