TUTUP
TUTUP
POLITIK

Demokrat Persilakan Kadernya Ikut Demo 4 November

Asalkan tidak membawa atribut partai.
Demokrat Persilakan Kadernya Ikut Demo 4 November
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat melepas ribuan pemudik, Minggu (3/7/2016). (VIVA.co.id/Fajar GM)

VIVA.co.id – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan berpesan kepada anggota Partai Demokrat yang berencana ikut melakukan aksi unjuk rasa yang akan digelar pada 4 November mendatang. Dia mengingatkan, agar anggota atau kader Demokrat tak membawa-bawa atribut partai saat melakukan demonstrasi.

 "Ini (demo) hak tiap warga, Partai Demokrat punya anggota, kalau merasa tersinggung (agamanya dilecehkan) silakan saja (berdemo). Tapi jangan bawa atribut bendera. Ini sebagai warga negara, pemeluk agama yang tersinggung dan marah. Ini masalah akidah. Semua yang muslim tentu akan demo," ujar Syarief di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu 2 November 2016

Syarief juga membantah demonstrasi ini ada kaitannya dengan Agus Harimurti Yudhoyono yang merupakan rival Ahok di Pilkada DKI 2017.

Ia juga enggan menimbang jika demonstrasi kontra Ahok itu akan menguntungkan pesaing Ahok di Pilkada Jakarta.

"Tanya pengamat saja kalau itu," ujar Syarief.

Dia mengatakan, Demokrat tidak akan melarang jika ada kader yang ikut menuntut polisi menangkap Ahok.

"Kan gini, ini masalah akidah, mayoritas Partai Demokrat, Islam. Kalau tersinggung hak mereka untuk demo tapi enggak bawa atribut partai," ujarnya mengulang.

(mus)

 

 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP