Soal SBY, Ketua DPR: Jangan Lupa Dia Presiden Dua Periode

Ade Komarudin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.

VIVA.co.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Ade Komarudin mengomentari sikap Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, yang sebelumnya menemui Wakil Presiden dan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan. Hari ini, SBY juga bicara di Cikeas kepada pers soal demonstrasi pada Jumat 4 November 2016.

Harga Kedelai Naik, Perajin Tahu-Tempe Semanan Mogok 3 Hari

"Menurut saya, itu salah satu masukan dari Pak SBY, yang bisa menjadi perhatian kita semua. Jangan lupa, dia mantan Presiden dua periode," kata Ade di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 2 November 2016.

Tak hanya itu, ia mengingatkan bahwa SBY juga berpengalaman sebagai Menko Polhukam dan Ketua Fraksi ABRI MPR RI. Dengan latar belakang tersebut, SBY dipastikan memiliki banyak pengalaman yang teruji.

Buruh Tangerang Blokade Jalan Raya Serang, Arus Lalu Lintas Dialihkan

"Beliau berlatar belakang tentara, Beliau sangat paham intelijen. Itu masukan yang patut dipertimbangkan. Saling mengingatkanlah. Itu bagus saja. Enggak boleh juga kita tidak saling mengingatkan," kata Politikus Golkar ini.

Soal SBY yang mengunjungi secara langsung Wapres Jusuf Kalla dan Menko Polhukam Wiranto, dinilai Ade justru adalah hal yang sangat baik sebagai cara memberi masukan kepada pemerintahan saat ini.  

Ribuan Buruh Demo Tolak UMK 2022, Akses Menuju Tol Cikupa Dialihkan

"Itu kan, menyampaikan secara resmi. Itu kan, beliau berdasarkan pengalaman, jaringan, kan disampaikan resmi. Ini bagus. Justru, saya bertanya-tanya kalau disalurkan lewat saluran tidak resmi," katanya. (asp)

Protes antiperang terjadi di Moskow Rusia usai Ukraina diinvasi

Ratusan Pengunjuk Rasa Anti-Perang Ditangkap di Seluruh Rusia

Lebih dari 750 orang telah ditangkap di kota-kota di seluruh Rusia, karena memprotes invasi Moskow ke Ukraina, yang sekarang memasuki minggu ketiga.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022