TUTUP
TUTUP
POLITIK

Soal SBY, Ketua DPR: Jangan Lupa Dia Presiden Dua Periode

Pernyataan SBY, kata dia, layak dijadikan koreksi.
Soal SBY, Ketua DPR: Jangan Lupa Dia Presiden Dua Periode
Ketua DPR, Ade Komarudin. (VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.)

VIVA.co.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Ade Komarudin mengomentari sikap Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, yang sebelumnya menemui Wakil Presiden dan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan. Hari ini, SBY juga bicara di Cikeas kepada pers soal demonstrasi pada Jumat 4 November 2016.

"Menurut saya, itu salah satu masukan dari Pak SBY, yang bisa menjadi perhatian kita semua. Jangan lupa, dia mantan Presiden dua periode," kata Ade di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 2 November 2016.

Tak hanya itu, ia mengingatkan bahwa SBY juga berpengalaman sebagai Menko Polhukam dan Ketua Fraksi ABRI MPR RI. Dengan latar belakang tersebut, SBY dipastikan memiliki banyak pengalaman yang teruji.

"Beliau berlatar belakang tentara, Beliau sangat paham intelijen. Itu masukan yang patut dipertimbangkan. Saling mengingatkanlah. Itu bagus saja. Enggak boleh juga kita tidak saling mengingatkan," kata Politikus Golkar ini.

Soal SBY yang mengunjungi secara langsung Wapres Jusuf Kalla dan Menko Polhukam Wiranto, dinilai Ade justru adalah hal yang sangat baik sebagai cara memberi masukan kepada pemerintahan saat ini.  

"Itu kan, menyampaikan secara resmi. Itu kan, beliau berdasarkan pengalaman, jaringan, kan disampaikan resmi. Ini bagus. Justru, saya bertanya-tanya kalau disalurkan lewat saluran tidak resmi," katanya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP