TUTUP
TUTUP
POLITIK

Alasan SBY Gelar Konferensi Pers di Cikeas

SBY memberi tanggapan soal kondisi politik terkini.
Alasan SBY Gelar Konferensi Pers di Cikeas
SBY dan istri menyanyi untuk Agus Harimurti di HI. (Anwar Sadat - VIVA.co.id)

VIVA.co.id - Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali menggelar konferensi pers di Cikeas, Rabu, 2 November 2016. SBY bermaksud menyikapi isu-isu politik terkini.

"Hari ini kita dapat kembali berada di rumah Cikeas ini, rumah perjuangan kami, untuk saya dapat memberikan penjelasan melalui saudara-saudara untuk diteruskan kepada saudara-saudara kami rakyat Indonesia, berkaitan dengan perkembangan situasi politik terkini," kata SBY mengawali konferensi pers.

SBY menuturkan, semula penjelasannya itu akan disampaikan kemarin, Selasa, 1 November 2016, di Wisma Proklamasi 41, Kantor DPP Partai Demokrat. Tetapi, ia menilai lebih tepat dan lebih baik jika pernyataan pers tersebut disampaikan di Cikeas.

"Sebab di Wisma Proklamasi 41 sekarang tengah digunakan antara lain untuk kantor tim pemenangan Agus-Sylvi. Sedangkan ini bukan tim pemenangan Agus-Sylvi yang terdiri dari sekian belas partai politik baik yang memiliki kursi di DPR atau tidak, sejumlah komponen nonpartai politik, unsur-unsur relawan dan partisan," ujar tokoh yang juga Ketua Umum Partai Demokrat tersebut.

SBY ingin memisahkan forum konferensi pers itu dengan tim pemenangan anak sulungnya. Tujuannya agar fokus, tidak mencampuradukkan sikap dan pandangan rekomendasi Partai Demokrat dengan apa yang dilakukan tim sukses Agus-Sylvi sebagaimana tim sukses yang lain.

"Oleh karena itu, kapasitas saya dalam menyampaikan penjelasan ini sebagai pimpinan Partai Demokrat. Oleh karena itu, yang mendampingi saya unsur pimpinan Partai Demokrat," tutur SBY.

Setelah itu, SBY membahas mengenai masalah demonstrasi pada Jumat, 4 November 2016, dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dan intelijen yang ia nilai ngawur dan main tuduh.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP