Hanura Tangkis Kritik Rangkap Jabatan Wiranto

Menkopolhukam Wiranto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA.co.id – Ketua DPP Partai Hanura, Dadang Rusdiana, meyakini Wiranto akan bisa menjalankan tugas sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) dan Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Wiranto Sebut Hadi Tjahjanto Sosok Tepat Jadi Menko Polhukam, Paham Anatomi Ancaman

"Insya Allah Pak Wiranto dengan pengalaman dan integritasnya bisa membagi waktu antara jabatan Menkopolhukam dengan jabatan Ketum PBSI," kata Dadang saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu 2 November 2016.

Ia yakin Wiranto bisa menjalankan dua tugas tersebut karena Wiranto menggemari bulutangkis. Maka ia akan memahami dengan baik bagaimana kembali mengangkat prestasi bulutangkis agar mampu kembali berjaya.

Wiranto: Saya Sebagai Pembina TKN, Bersaksi Tak Ada Agenda Apalagi Rencanakan Kecurangan

"Dari sisi jabatan negara, karena Menko bukan menteri teknis tentunya Pak Wiranto masih bisa membagi waktu dengan jabatan di PBSI. Negara aman, bulutangkis pun berjaya," kata Dadang.

Sebelumnya, Musyawarah Nasional PP PBSI 2016 mengesahkan Wiranto sebagai Ketua Umum PP PBSI masa bakti 2016-2020. Wiranto resmi jadi Ketua Umum secara aklamasi, setelah Gita Wirjawan menyatakan mundur dari pencalonan, Senin 31 Oktober 2016.

Usai Nyekar ke Makam Orangtua, Prabowo Sempat Temui Wiranto dan Sampaikan Hal Ini

Anggota Komisi III DPR Fraksi PKS, Nasir Djamil, menyayangkan Presiden Jokowi yang tidak tegas melarang sejak awal keikutsertaan Wiranto dalam bursa Ketua Umum PBSI.

Presiden Jokowi bersama Menteri Bermalam di IKN Nusantara

Momen Wiranto dan AHY Ikut Bermalam di IKN Nusantara Bareng Jokowi

Presiden Joko Widodo dan Wiranto bermalam di Kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Kamis malam, 29 Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024