TUTUP
TUTUP
POLITIK
Pilkada Jakarta 2017

Jubir Tim Sukses Ahok: Hati Boleh Panas Kepala Tetap Dingin

Menyoal rencana aksi 4 November 2016.
Jubir Tim Sukses Ahok: Hati Boleh Panas Kepala Tetap Dingin
Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

VIVA.co.id – Juru Bicara Tim Sukses calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahok-Djarot, Ruhut Sitompul mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo yang menemui Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di kediamannya. Hal tersebut menurutnya, patut diteladani.

"Itu pertemuan yang harus diapresiasi oleh semua tokoh politik. Jangan ada dendam. Mereka itu tokoh yang harus diteladani. Mereka demokrat sejati," kata Luhut saat dihubungi, Selasa 1 November 2016.

Anggota Komisi III DPR itu menyarankan kepada kader-kader Partai Gerindra untuk meniru kenegarawanan Prabowo yang bisa menerima perbedaan demi persatuan bangsa.

Politikus Partai Demokrat ini menilai, pertemuan Jokowi dan Prabowo akan bisa menekan isu politik aksi demontrasi 4 November mendatang yang sempat menghangat. Demonstrasi itu menuntut agar polisi menangkap Ahok karena dituding sudah menistakan agama.

"Saya rasa bisa meredam," katanya.

Selain itu, Ruhut mengimbau warga yang akan melakukan aksi demonstrasi mendatang untuk mematuhi peraturan yang ada sehingga unjuk rasa bisa berjalan dengan tertib.

"Saya ingatkan jika ada hal yang tidak diinginkan, saya yakin polisi dan TNI akan melakukan tindakan tegas. Kita tetap waspada, hati boleh panas tapi kepala harus tetap dingin," katanya.

(mus)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP