Ketua DPR Diminta Tunjukkan Demokrasi Kepada Masyarakat

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah memastikan akan ikut dalam demo besar-besaran 4 November 2016 besok. Bahkan ia mendesak Ketua DPR Ade Komarudin (Akom) untuk turun langsung dalam demo membela Islam tersebut.

KPU Akan Batasi Maksimal 600 Pemilih Per TPS untuk Pilkada 2024

"Saya menghimbau Ketua DPR harus hadir. Supaya menunjukan kepada masyarakat bahwa itu demokrasi," kata Fahri di kompleks Parlemen, Senayan, 1 November 2016.

Menurut Fahri, demo umat Islam itu terkait penegakan hukum di Indonesia, dimana ada seseorang yang menghina ajaran Islam.

Baliho Dukungan Sekda Jadi Bupati Tangerang Bertebaran, Begini Aturan ASN-nya

"Kita lagi mengkritik pemerintah, kita lagi ada perbedaan pendapat, tidak boleh ada pengistimewaan di depan hukum, melanggar konstitusi itu saja," katanya.

Sebelumnya, ?Ketua DPR Ade Komarudin merasa khawatir demonstrasi pada hari Jumat, 4 November 2016 yang mengatasnamakan Aksi Bela Islam II dijadikan alat oleh kelompok tertentu untuk membuat suasana negeri ini gaduh dan rusuh.

Tetap Gunakan Sirekap di Pilkada Serentak, KPU: Kami Punya Kewajiban untuk Terbuka

"Saya takut ada ormas yang anggotanya diperalat oleh kelompok-kelompok tertentu dan masuk skema sebagai martir yang bertujuan membuat negara semakin tidak terkendali," kata Akom.

Menurut dia, di berbagai daerah sudah mulai terlihat gerakan-gerakan untuk menuntut Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diproses hukum karena diduga telah menistakan agama Islam.

"Situasi ini mulai mengkhawatirkan bila melihat sebaran demonstrasi masyarakat," katanya.   (webtorial) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya