Fadli Zon Masih Menggerutu soal Pertemuan Jokowi-Prabowo

Fadli Zon di kediaman Prabowo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Eka Permadi

VIVA.co.id – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon berkomentar miring soal pertemuan Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Dia seraya menggerutu mengingatkan agar Presiden Jokowi jangan hanya menemui Prabowo dalam situasi tertentu atau ketika diperlukan saja.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

"Kita ingin pertemuan itu jangan dalam situasi tertentu. Memang Presiden harus merangkul semua kekuatan politik baik dalam parpol maupun di luar partai politik," kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 1 November 2016.

Ia menilai, pertemuan keduanya memang adalah silaturahim politik. Namun ia menyarankan agar pertemuan antara Jokowi dan Prabowo justru harus lebih sering dilakukan.

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

"Jangan kalau mau ada masalah baru ketemu. Jadi pertemuan itu ingin lebih sejati," kata Fadli.

Ia menambahkan, persoalannya, momen demonstrasi 4 November tersebut memang menyita perhatian nasional. Kedatangan Presiden pula hanya hitungan hari dengan rencana aksi unjuk rasa itu.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

"Mungkin maksud Presiden bagaimana menciptakan kedamaian. Pak Prabowo juga mengingatkan untuk menciptakan iklim kondusif. Kita menyadari jangan sampai ada keributan, kalau aksi damai hak masyarakat, bagian dari demokrasi. Itu hal yang biasa saja," katanya.

Dia menilai, Jokowi harusnya tak hanya mengunjungi Prabowo namun juga tokoh yang lainnya. Kekuatan-kekuatan politik disebut Fadli perlu untuk saling berunding.

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Jumat, 26 April 2024

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Kaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, tidak ingin ikut campur terkait posisi Presiden Jokowi di PDIP. Termasuk nasib kakaknya, Gibran Rakabuming Raka

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024