TUTUP
TUTUP
POLITIK

Wiranto Ungkap Isi Pertemuannya dengan SBY

SBY mengunjungi Wiranto di kantor Kemenko Polhukam.
Wiranto Ungkap Isi Pertemuannya dengan SBY
SBY temui Menko Polhukam Wiranto (VIVA.co.id/M Nadlir)

VIVA.co.id – Presiden Indonesia RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono menyambangi seniornya di TNI yang juga Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto, di kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat 15, Jakarta Pusat.

SBY menyambangi Wiranto pada pukul 12.20 WIB, Selasa 1 November 2016. 30 menit berselang, Ketua Umum Partai Demokrat itu keluar tanpa mengucapkan kata-kata menjawab pertanyaan awak media.

Menko Polhukam Wiranto mengatakan, kedatangan SBY tak lain adalah untuk menunaikan janji yang selama ini tertunda imbas kesibukan masing-masing.

"Memang sudah lama ya Pak SBY ini berencana untuk mengunjungi kantor Kemenko Polhukam, karena tradisi kita begitu," ujar Wiranto, Selasa 1 November 2016.

Menurut Wiranto, mereka berbincang mengenai tugas Menko Polhukam. Wiranto pada tahun 1999-2000 silam juga pernah mengemban jabatan yang sama. SBY juga menduduki jabatan itu pada 2000-2001 silam.

"Nah ini sama kayak Pak SBY memang sudah dari lama berencana mengunjungi saya di sini (Kemenko Polhukam), untuk berbincang mengenai tugas Menko Polhukam, itu tertunda-tunda karena saya bilang saya cukup sibuk karena sedang konsolidasi," kata dia.

Dalam pertemuan itu, SBY menyampaikan sejumlah masukannya. Wiranto mengaku membutuhkan saran dan masukan Presiden Indonesia dua periode itu.

"Kebetulan hari ini beliau ada waktu, saya juga ada waktu, beliau tadi menyempatkan untuk singgah di kantor Kemenko Polhukam untuk ketemu saya. Masukan-masukan dari beliau dalam kondisi seperti ini kan diperlukan. Jadi sebenarnya itu saja," ungkap dia.

Wiranto menegaskan, hubungan silaturahmi antara keduanya tetap berjalan meski kerap berbeda pandangan. Wiranto mengaku kerap menyempatkan diri berkunjung ke kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, untuk berbincang-bincang.

"Jadi tidak ada yang istimewa ya, yang pasti beliau support memberikan dukungan penuh mengenai tugas yang saya emban, memberikan masukan yang bersifat konstruktif agar pekerjaan dan aktivitas yang saya lakukan ini berjalan dengan baik dan sukses, begitu," kata dia.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP