TUTUP
TUTUP
POLITIK

Saling Lempar Imbauan di DPR Soal Demo 4 November

Fahri Hamzah merespons negatif imbauan Ade Komarudin.
Saling Lempar Imbauan di DPR Soal Demo 4 November
Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah. (VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.)

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah tak menghiraukan imbauan Ketua DPR Ade Komarudin, agar elite politik menahan diri terkait dengan demonstrasi dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok yang akan digelar pada 4 November 2016.

"Hadir dong (dalam demo 4 November)," kata Fahri di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 1 November 2016.

Saat ditanya soal imbauan Ketua DPR untuk menahan diri, ia malah mengimbau balik, agar Ade Komarudin juga mengikuti demonstrasi pada Jumat pekan ini.

"Saya mengimbau Ketua DPR harus hadir, supaya menunjukkan kepada masyarakat biasa itu demokrasi. Kita lagi mengkritik pemerintah, kita lagi ada perbedaan pendapat, tidak boleh ada pengistimewaan di depan hukum, melanggar konstitusi," kata Fahri.

Ketua DPR Ade Komarudin sebelumnya meminta semua elite politik menahan diri untuk kepentingan bangsa t,erkait dengan demonstrasi 4 November menyangkut aksi damai tangkap Ahok soal dugaan penistaan agama.

Sejumlah organisasi Islam berencana melakukan aksi unjuk rasa besar-besaran pada 4 November 2016 mendatang. Mereka menuntut Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama, atau Ahok ditangkap, lantaran diduga menistakan agama tersebut. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP