Saling Lempar Imbauan di DPR Soal Demo 4 November

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah tak menghiraukan imbauan Ketua DPR Ade Komarudin, agar elite politik menahan diri terkait dengan demonstrasi dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok yang akan digelar pada 4 November 2016.

Harga Kedelai Naik, Perajin Tahu-Tempe Semanan Mogok 3 Hari

"Hadir dong (dalam demo 4 November)," kata Fahri di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 1 November 2016.

Saat ditanya soal imbauan Ketua DPR untuk menahan diri, ia malah mengimbau balik, agar Ade Komarudin juga mengikuti demonstrasi pada Jumat pekan ini.

Buruh Tangerang Blokade Jalan Raya Serang, Arus Lalu Lintas Dialihkan

"Saya mengimbau Ketua DPR harus hadir, supaya menunjukkan kepada masyarakat biasa itu demokrasi. Kita lagi mengkritik pemerintah, kita lagi ada perbedaan pendapat, tidak boleh ada pengistimewaan di depan hukum, melanggar konstitusi," kata Fahri.

Ketua DPR Ade Komarudin sebelumnya meminta semua elite politik menahan diri untuk kepentingan bangsa t,erkait dengan demonstrasi 4 November menyangkut aksi damai tangkap Ahok soal dugaan penistaan agama.

Ribuan Buruh Demo Tolak UMK 2022, Akses Menuju Tol Cikupa Dialihkan

Sejumlah organisasi Islam berencana melakukan aksi unjuk rasa besar-besaran pada 4 November 2016 mendatang. Mereka menuntut Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama, atau Ahok ditangkap, lantaran diduga menistakan agama tersebut. (asp)

Protes antiperang terjadi di Moskow Rusia usai Ukraina diinvasi

Ratusan Pengunjuk Rasa Anti-Perang Ditangkap di Seluruh Rusia

Lebih dari 750 orang telah ditangkap di kota-kota di seluruh Rusia, karena memprotes invasi Moskow ke Ukraina, yang sekarang memasuki minggu ketiga.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022