Jokowi Minta Para Ulama Sebarkan Kesejukan dan Kedamaian

Jokowi saat bertemu para ulama dari ormas Islam di Istana Merdeka
Sumber :
  • VIVA.co.id/Taufik Rahadian

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo menerima para pimpinan ormas Islam di Istana Merdeka, Selasa 1 November 2016. Pertemuan itu dihadiri sejumlah petinggi dari beberapa organisasi Islam di antaranya Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama (NU) dan Majelis Ulama lndonesia (MUI).

Pesan Penting Haedar Nashir untuk Prabowo Usai Ditetapkan Presiden Terpilih

Pada sambutannya, Jokowi mengatakan, bahwa undangan itu merupakan ajang silaturahim yang ingin terus dijaganya. Dia menyadari, posisi ulama yang sangat penting yakni menjaga umat, memberikan peringatan serta memberikan tuntunan kepada umat.

"Nasihat yang penuh kesejukan dan penuh kedamaian juga sekarang ini sangat dinanti-nanti dari para ulama," kata Jokowi.

Muhammadiyah: Prabowo Harus Menyerap Aspirasi Anies, Cak Imin, Ganjar, dan Mahfud

Jokowi lantas memberikan pesan kepada para ulama yang hadir untuk terus menjaga NKRI agar tetap berdiri kokoh dan maju. Dia mengingatkan kembali, bahwa negara Indonesia adalah negara yang toleran dalam kehidupan beragama.

"Kami berharap bahwa ulama juga berani mengambil sikap tegas bahwa antara lslam dan keindonesiaan bukan (sesuatu) yang harus dipertentangkan tapi marilah kita bersama-sama jaga, pelihara dan perjuangkan keindonesiaan kita," ujar Jokowi.

Gus Baha Ingatkan Semua Orang Agar Ingat Mati Tapi Tetap Semangat Hidup

Dalam pertemuan itu, turut hadir mendampingi Jokowi Menko Polhukam Wiranto, Mensesneg Pratikno serta Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Sementara ulama yang hadir antara lain Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Ketua PBNU Said Aqil Siradj serta Ketua MUI KH Ma'ruf Amin.

(mus)

Telapak Kaki Nabi Muhammad

Geger Seorang Ulama Pesohor Kritik Nabi Muhammad

Iran tengah dihebohkan setelah seorang ulama, yang sangat pesohor oleh pemimpin tertinggi Iran, Ali Khamenei, mengeluarkan kritik terhadap Nabi Muhammad, dengan komentar

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024