Jokowi Juga Disarankan Bertemu Tokoh Parpol Lain

Prabowo Ajak Jokowi Naik Kuda
Sumber :
  • VIVA.co.id/Taufik Rahadian

VIVA.co.id – Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN Saleh Partaonan Daulay mengapresiasi langkah Presiden Jokowi yang menemui Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan seperti ini sudah semestinya dilakukan agar situasi politik tetap tenang.

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

"Sudah semestinya pertemuan seperti ini dilakukan oleh elite politik kita. Dengan begitu, situasi di gelanggang politik dapat berjalan lebih sejuk," kata Saleh saat dihubungi, Senin, 31 Oktober 2016.

Menurutnya, pertemuan seperti itu harus sering dilakukan. Kalau perlu diadakan secara rutin dan bukan hanya karena ada persoalan tertentu. Namun begitu, Jokowi juga diminta untuk bertemu dengan tokoh lain lintas politik.

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

"Selain bertemu dengan Prabowo, Jokowi juga semestinya bertemu dengan tokoh-tokoh lintas politik dan lintas ormas. Kalau bisa bertemu dengan Prabowo, tentu Jokowi juga bisa bertemu dengan Susilo Bambang Yudhoyono," kata Saleh.

Ia menilai pertemuan Jokowi dengan para tokoh politik dan organisasi masyarakat nantinya bisa memunculkan pertemuan bersama untuk merancang agenda kebangsaan. Sehingga, Presiden Jokowi lebih terlihat mengayomi dan memperhatikan semua pihak.

Sekjen PDIP soal Teman Megawati di Open House: Yang Tunjukkan Komitmen Indonesia Bukan Bagi Keluarga

"Khusus menghadapi pilkada DKI, saya kira hal itu perlu dilakukan. Sejauh ini, Presiden Jokowi belum pernah menyatakan secara deklaratif posisinya. Tentu sebagai presiden, Presiden Jokowi harus berdiri secara netral di atas semua kandidat yang ada," kata Saleh.

 

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap dengan keanggotaan penuh Indonesia di Financial Action Task Force on Money Laundering and Terrrorism Financing (FATF), dapat terus

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024