TUTUP
TUTUP
POLITIK

Jokowi Juga Disarankan Bertemu Tokoh Parpol Lain

Tapi terkait pilkada, Presiden Jokowi harus berdiri secara netral.
Jokowi Juga Disarankan Bertemu Tokoh Parpol Lain
Prabowo Ajak Jokowi Naik Kuda (VIVA.co.id/Taufik Rahadian)

VIVA.co.id – Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN Saleh Partaonan Daulay mengapresiasi langkah Presiden Jokowi yang menemui Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan seperti ini sudah semestinya dilakukan agar situasi politik tetap tenang.

"Sudah semestinya pertemuan seperti ini dilakukan oleh elite politik kita. Dengan begitu, situasi di gelanggang politik dapat berjalan lebih sejuk," kata Saleh saat dihubungi, Senin, 31 Oktober 2016.

Menurutnya, pertemuan seperti itu harus sering dilakukan. Kalau perlu diadakan secara rutin dan bukan hanya karena ada persoalan tertentu. Namun begitu, Jokowi juga diminta untuk bertemu dengan tokoh lain lintas politik.

"Selain bertemu dengan Prabowo, Jokowi juga semestinya bertemu dengan tokoh-tokoh lintas politik dan lintas ormas. Kalau bisa bertemu dengan Prabowo, tentu Jokowi juga bisa bertemu dengan Susilo Bambang Yudhoyono," kata Saleh.

Ia menilai pertemuan Jokowi dengan para tokoh politik dan organisasi masyarakat nantinya bisa memunculkan pertemuan bersama untuk merancang agenda kebangsaan. Sehingga, Presiden Jokowi lebih terlihat mengayomi dan memperhatikan semua pihak.

"Khusus menghadapi pilkada DKI, saya kira hal itu perlu dilakukan. Sejauh ini, Presiden Jokowi belum pernah menyatakan secara deklaratif posisinya. Tentu sebagai presiden, Presiden Jokowi harus berdiri secara netral di atas semua kandidat yang ada," kata Saleh.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP