TUTUP
TUTUP
POLITIK

Fadli Zon Nilai Jokowi Temui Prabowo untuk Tunaikan Janji

Jokowi pernah akan datang pada 17 Oktober 2014, namun batal.
Fadli Zon Nilai Jokowi Temui Prabowo untuk Tunaikan Janji
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai, pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Gerindra Prabowo adalah silaturahmi, sebagaimana hal yang biasa dilakukan tokoh-tokoh politik.

"Pak Jokowi berencana datang ke Hambalang. Pak Prabowo sempat bilang, tak usah repot-repot ke sana, tetapi terlaksana hari ini. Jadi, saya kira ini hal yang baik untuk silaturahmi. Isinya, nanti kita lihat (apa)," kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Senin 31 Oktober 2016.

Saat ditanya soal pertemuan itu ada kaitannya dengan demonstrasi jilid 2 dugaan penistaan agama Ahok, Fadli menilai seharusnya tidak demikian.  

"Silaturahmi politik di satu sisi, demo tak ada urusannya. Demo kan, masyarakat datang bukan digerakkan Pak Prabowo. Ini dari masyarakat umat Islam, khususnya yang tersinggung yang dianggap menistakan agama Islam dan mereka ingin penegakan hukum," kata Fadli.

Menurutnya, tak ada hubungan pertemuan Prabowo dan Jokowi terkait dengan demonstrasi tersebut. Pertemuan ini, dinilai merupakan pemenuhan janji Jokowi yang memang ingin berkunjung ke Hambalang pada 17 Oktober 2014 lalu.

"Waktu itu pertemuan sebelum pelantikan, mungkin ini setelah dua tahun lewat," kata Fadli.

Sementara itu, Presiden Jokowi menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Senin 31 Oktober 2016. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pertemuan keduanya tak lain membahas soal pilkada. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP