Fadli Zon Nilai Jokowi Temui Prabowo untuk Tunaikan Janji

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon.
Sumber :

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai, pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Gerindra Prabowo adalah silaturahmi, sebagaimana hal yang biasa dilakukan tokoh-tokoh politik.

Harga Kedelai Naik, Perajin Tahu-Tempe Semanan Mogok 3 Hari

"Pak Jokowi berencana datang ke Hambalang. Pak Prabowo sempat bilang, tak usah repot-repot ke sana, tetapi terlaksana hari ini. Jadi, saya kira ini hal yang baik untuk silaturahmi. Isinya, nanti kita lihat (apa)," kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Senin 31 Oktober 2016.

Saat ditanya soal pertemuan itu ada kaitannya dengan demonstrasi jilid 2 dugaan penistaan agama Ahok, Fadli menilai seharusnya tidak demikian.  

Buruh Tangerang Blokade Jalan Raya Serang, Arus Lalu Lintas Dialihkan

"Silaturahmi politik di satu sisi, demo tak ada urusannya. Demo kan, masyarakat datang bukan digerakkan Pak Prabowo. Ini dari masyarakat umat Islam, khususnya yang tersinggung yang dianggap menistakan agama Islam dan mereka ingin penegakan hukum," kata Fadli.

Menurutnya, tak ada hubungan pertemuan Prabowo dan Jokowi terkait dengan demonstrasi tersebut. Pertemuan ini, dinilai merupakan pemenuhan janji Jokowi yang memang ingin berkunjung ke Hambalang pada 17 Oktober 2014 lalu.

Ribuan Buruh Demo Tolak UMK 2022, Akses Menuju Tol Cikupa Dialihkan

"Waktu itu pertemuan sebelum pelantikan, mungkin ini setelah dua tahun lewat," kata Fadli.

Sementara itu, Presiden Jokowi menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Senin 31 Oktober 2016. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pertemuan keduanya tak lain membahas soal pilkada. (asp)

Protes antiperang terjadi di Moskow Rusia usai Ukraina diinvasi

Ratusan Pengunjuk Rasa Anti-Perang Ditangkap di Seluruh Rusia

Lebih dari 750 orang telah ditangkap di kota-kota di seluruh Rusia, karena memprotes invasi Moskow ke Ukraina, yang sekarang memasuki minggu ketiga.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022