Jokowi Ingatkan Rakyat Tak Kebablasan Pakai Media Sosial

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • chirpstory.com

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo mengingatkan agar masyarakat menjalankan haknya dalam berdemokrasi dengan tertib termasuk saat menyuarakan pendapat melalui media sosial.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

"Demonstrasi adalah hak berdemokrasi. Berbicara di media sosial juga demokrasi tapi ada batas-batasnya," kata Presiden Jokowi saat ditemui di Jakarta Convention Center, Jakarta, Senin 31 Oktober 2016.

Imbauan tersebut disampaikan Presiden terkait rencana aksi unjuk rasa yang akan digelar pada 4 November 2016 mendatang. Menurut Jokowi, pengguna media sosial juga perlu menjaga ketertiban dalam menyampaikan aspirasi dan meneruskan pesan serta publikasi terkait unjuk rasa tersebut.

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Jokowi mengingatkan, hak kebebasan berpendapat adalah hal yang patut disyukuri di negeri ini. Namun masyarakat juga harus mencegah adanya potensi penyebaran hal-hal yang tidak benar dan tidak berdasarkan fakta.  

"Ada etikanya, ada sopan santunnya di situ (media sosial), hati-hati. Juga ada Undang-undangnya yang mengatur itu. Hati-hati," kata Jokowi.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

(ren)

Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan Temui Presiden Jokowi

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan, datang ke Istana Negara untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada Jumat, 26 April 2024. Menteri Luar Ne

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024