TUTUP
TUTUP
POLITIK

Yakin Demonstrasi 4 November Damai, Fahri Hamzah Mau Ikut

Dia mengimbau aparat, waspada pihak tertentu yang ingin membuat rusuh.
Yakin Demonstrasi 4 November Damai, Fahri Hamzah Mau Ikut
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (kanan). (ANTARA/Hafidz Mubarak A.)

VIVA.co.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah menyatakan diri bakal ikut dalam aksi demonstrasi 4 November 2016. Unjuk rasa dengan tuntutan tangkap Ahok itu akan dilakukan, terkait dengan dugaan penistaan agama.

"Karena diundang oleh masyarakat, tentu kami mengiyakan undangan tersebut. Hadir dalam acara tersebut, sama seperti undangan konstituen. Diundang rakyat, ya hadir. Biasa itu," kata Fahri di Gedung DPR, Jakarta, Senin 31 Oktober 2016.

Dia mengatakan, DPR adalah wakil rakya,t sehingga akan bersama rakyat menyampaikan aspirasi kepada otoritas. Apalagi, kata dia, kasus Ahok ini sudah pernah dilaporkan ke polisi, namun tidak ditindaklanjuti.  

"Dianggap mengistimewakan seseorang, sehingga melanggar Pasal 27, di mana seluruh orang sama di depan hukum," kata Fahri.

Ia meyakini, demonstrasi akan berjalan damai. Apalagi, demonstrasi ini sudah diumumkan sejak beberapa waktu lalu dan memiliki penanggung jawab yang jelas. Dia berharap, tak ada pihak-pihak yang ingin menyulut kerusuhan.  

"Saya imbau aparat penegak hukum dan pemerintah, berhati-hati ada indikasi kelompok tertentu, kekuatan luar yang mau bermain dengan kedamaian kita. Harus jaga negara, dari orang yang mau memprovokasi," kata Fahri.

Sebelumnya, sejumlah organisasi Islam berencana melakukan aksi unjuk rasa besar-besaran pada 4 November 2016 mendatang. Mereka menuntut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, atau Ahok ditangkap, lantaran diduga menistakan agama dalam kasus penyebutan Surat Al Maidah. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP