TUTUP
TUTUP
POLITIK

Ruhut Sitompul: Apa Pak SBY Mau Pecat Aku?

Dewan Kehormatan Demokrat rekomendasikan pemecatan Ruhut dari partai.
Ruhut Sitompul: Apa Pak SBY Mau Pecat Aku?
Ruhut Sitompul, anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI. (VIVA.co.id/Lilis Khalisotussurur)

VIVA.co.id – Kader Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, yang direkomendasikan dipecat lantaran mendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, yakin tak akan sampai digusur oleh ketua umumnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Apa Pak SBY mau pecat aku?" kata Ruhut saat dihubungi VIVA.co.id, Sabtu 29 Oktober 2016.

Ia mengatakan sejak dulu sudah pernah diproses juga di komisi pengawas, tapi rekomendasi komisi pengawas tak pernah dianggap oleh SBY.

"Ruhut gitu, kader kesayangan dia (SBY). Mereka ini kan kebakaran jenggot karena tidak bisa bersaing dengan aku di muka Pak SBY. Pak SBY sayang aku," kata Ruhut.

Saat ditanya apakah ketika SBY memecatnya akan mengajukan persoalan tersebut ke pengadilan, ia membantahnya. "Oh tidak. Aku tidak cengeng," kata Ruhut.

Sebelumnya Wakil Ketua Dewan Kehormatan Demokrat, Denny Kailimang mengatakan sudah memutuskan rekomendasi pemecatan bagi kadernyaRuhut Sitompul. Ia dipecat karena sikapnya yang bertentangan dengan kebijakan partai dalam pilkada DKI Jakarta.

"Jadi sudah keluar keputusan dari dewan kehormatan, itu pemecatan dari keanggotaan partai Demokrat. Diputus dalam sidang dewan kehormatan partai demokrat tanggal 24 Oktober 2016," kata Denny.

Ia mengatakan telah berhasil menghadirkan Ruhut dalam sidang Dewan Kehormatan (wanhor) Demokrat pada 17 Oktober 2016. Adapun yang memutus perkara ini para jajaran wanhor menyebutkan diantaranya Amir Syamsudin, Denny Kailimang, Darizal Basir, Yosef Badeoda.

Dalam pertimbangan mereka, Ruhut direkomendasikan untuk dipecat karena telah melanggar kode etik dan anggaran dasar, dan pakta integritas Demokrat. Khususnya terkait dengan Pilkada DKI Jakarta.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP