Peringatan Sumpah Pemuda, Megawati Duduk di Tengah Jokowi-JK

Peringatan sumpah pemuda di Istana Merdeka, Jumat malam, 28 Oktober 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat

VIVA.co.id – Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri hadir di tengah acara peringatan 88 tahun Sumpah Pemuda, di halaman depan Istana Merdeka Jakarta, Jumat, 28 Oktober 2016. Dalam acara itu, Megawati tampak duduk di tengah-tengah antara Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Kata Jusuf Kalla Soal Kabar Cak Imin-Anies Masuk Bursa Pilpres 2024

Awalnya, ketika itu rombongan Presiden dan Wakil Presiden datang dari dalam Istana Merdeka menuju halaman depan, tempat acara digelar.

Saat duduk di panggung, tampak Megawati duduk di antara Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Kemudian, Ibu Negara Iriana Jokowi dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla, berada di sebelahnya.

Saat Jusuf Kalla Cerita ke Gus Miftah Tentang Kisah Inspiratifnya

Pada peringatan ke-88 sumpah pemuda ini dihelat pagelaran seni dan budaya. Pagelaran yang pertama kali digelar di Istana Merdeka itu mendapat perhatian serius.

Dalam kegiatan itu, turut hadir sejumlah menteri Kabinet Kerja seperti Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrowi, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dakhiri, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Setelah 29 Oktober, Museum Sumpah Pemuda Istirahat Sementara
Mantan Wapres Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum PMI

JK Sebut Penundaan Pemilu Langgar Konstitusi

JK mengingatkan untuk berhati-hati terhadap wacana penundaan Pemilu 2024. Konstitusi sudah mengamanatkan Pemilu digelar lima tahun sekali.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022