Pesan Sumpah Pemuda Menko Wiranto

Museum Sumpah Pemuda
Sumber :
  • Antara/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menyampaikan pentingnya sumbangsih pemuda melalui bidangnya masing-masing untuk memajukan Indonesia.

Setelah 29 Oktober, Museum Sumpah Pemuda Istirahat Sementara

"Saya mengajak para pemuda Indonesia dengan semangat Sumpah Pemuda, melakukan hal yang terbaik untuk negeri ini, memberikan sumbangan di bidang masing-masing untuk membantu pemerintah memajukan negeri ini dalam persaingan global," ujar Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat 15, Jakarta Pusat, Jumat 28 Oktober 2016.

Wiranto berujar, apabila pemuda Indonesia melakukan hal tersebut maka kemakmuran Indonesia menjadi sebuah keniscayaan.

Video Musik Sabang Merauke, Wujudkan Semangat Sumpah Pemuda

"Dengan cara itu, maka saya yakin bahwa negeri kita akan berjaya di masa kini dan masa yang akan datang," kata pendiri Partai Hanura itu.

Menurut dia, momen Sumpah Pemuda mengingatkan para pemuda untuk terus berkarya.

Prananda Ajak Milenial Kasih Kontrubusi ke Negara Buat Akhiri Pandemi

"Kita harus mengambil inti sari apa yang dilakukan oleh pemuda-pemudi Indonesia pada tanggal 28 Oktober 1928 silam karenanya banyak perjuangan yang harus kita lakukan setelah kita merdeka sebagai bangsa. Kita juga harus yakin bahwa masa depan negeri ini sangat tergantung kepada generasi muda saat ini," kata dia.

(mus)

Ilustrasi bercinta/pasangan.

Ramalan Zodiak Asmara 1 November, hingga Posisi Bercinta Kesukaan Perempuan

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Lifestyle VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Selasa 1 November 2022:

img_title
VIVA.co.id
2 November 2022