TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK

Pesan Sumpah Pemuda Menko Wiranto

Pemuda harus memiliki sumbangsih bagi negara.
Pesan Sumpah Pemuda Menko Wiranto
Museum Sumpah Pemuda (Antara/Widodo S. Jusuf)

VIVA.co.id – Memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menyampaikan pentingnya sumbangsih pemuda melalui bidangnya masing-masing untuk memajukan Indonesia.

"Saya mengajak para pemuda Indonesia dengan semangat Sumpah Pemuda, melakukan hal yang terbaik untuk negeri ini, memberikan sumbangan di bidang masing-masing untuk membantu pemerintah memajukan negeri ini dalam persaingan global," ujar Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat 15, Jakarta Pusat, Jumat 28 Oktober 2016.

Wiranto berujar, apabila pemuda Indonesia melakukan hal tersebut maka kemakmuran Indonesia menjadi sebuah keniscayaan.

"Dengan cara itu, maka saya yakin bahwa negeri kita akan berjaya di masa kini dan masa yang akan datang," kata pendiri Partai Hanura itu.

Menurut dia, momen Sumpah Pemuda mengingatkan para pemuda untuk terus berkarya.

"Kita harus mengambil inti sari apa yang dilakukan oleh pemuda-pemudi Indonesia pada tanggal 28 Oktober 1928 silam karenanya banyak perjuangan yang harus kita lakukan setelah kita merdeka sebagai bangsa. Kita juga harus yakin bahwa masa depan negeri ini sangat tergantung kepada generasi muda saat ini," kata dia.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP