FPI Soroti Intervensi Jokowi Soal Ahok

Habib Rizieq datangi DPR, Jumat 28 Oktober 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri.

VIVA.co.id - Masih marah dengan petahana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang diduga melakukan penistaan agama, Front Pembela Islam (FPI) dan sejumlah organisasi masyarakat lainnya hari ini mendatangi DPR. Kedatangan mereka diterima oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Top Trending: Habib Rizieq Sebut Dua Kelompok Buaya Sedang Ribut: Dulu Zalim Sama Kita Orang

"Pelanggaran (Ahok) tersebut menghebohkan secara nasional karena melibatkan pejabat tingkat gubernur dan ada aroma intervensi kepala negara terkait proses hukum tersebut," kata Ketua FPI, Habib Rizieq, kepada Fadli, di Senayan, Jakarta, Jumat, 28 Oktober 2016.

Rizieq menyebut sejumlah indikasi intervensi Presiden Jokowi itu. Pertama adalah pernyataan Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, yang mengatakan pemanggilan Ahok untuk diperiksa harus dengan izin Presiden Joko Widodo.

Habib Rizieq Sebut Dua Kelompok Buaya Sedang Ribut: Dulu Zalim Sama Kita Orang

"Setelah ramai pemberitaan kemudian Presiden menerima Ahok pagi harinya sebelum dia ke Bareskrim. Ini sangat janggal. Presiden rasanya tidak mungkin tidak tahu bahwa dia akan diperiksa, kok malah panggil Ahok ke Istana," ujar Rizieq.

Selanjutnya, Rizieq mendesak kepada pimpinan DPR untuk mendorong seluruh komponen agar menegakkan proses kasus ini. Jika ditemukan intervensi, Rizieq meminta DPR meminta pertanggungjawaban Jokowi.

Momen Habib Rizieq Takziah dan Peluk Atthos Anak Almarhum Habib Hasan

"Kalau Presiden ingin mengangkangi, kami minta wakil rakyat untuk lakukan sidang istimewa MPR untuk meminta pertanggungjawaban Presiden, yang telah merusak tatanan penegakan hukum di Indonesia. Ini persoalan krusial dan prinsip," kata Rizieq.

(ren)

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri

Top Trending: Sosok Kapolda Papua Putuskan Masuk Islam hingga Hukum Pria Sholat Tanpa Penutup Kepala

Baru-baru ini Jenderal berpangkat tiga itu mengalami proses masuk Islam setelah mengucapkan syahadat, dan akhirnya secara resmi memeluk agama Islam hingga masuk trending.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024