TUTUP
TUTUP
POLITIK

Makna Sumpah Pemuda, Gerindra Singgung Kedaulatan Pangan

Bangsa berdaulat termasuk soal pangan yang menjadi kebutuhan dasar.
Makna Sumpah Pemuda, Gerindra Singgung Kedaulatan Pangan
Sumpah Pemuda di Puncak Mahameru (VIVAnews/Muhamad Solihin)

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menilai momen Sumpah Pemuda menjadi penting bukan hanya terkait kesatuan tanah air, bangsa dan bahasa. Namun soal kepentingan rakyat dan kedaulatan pangan.  

"Dengan keadaan bangsa seperti ini kita menghadapi kendala ekonomi. Perlu persatukan gerak, langkah, sikap dan perilaku seluruh rakyat untuk mengimplementasikan Sumpah Pemuda," kata Riza di Gedung DPR, Jakarta, Jumat 28 Oktober 2016.

Menurutnya, implementasi Sumpah Pemuda bisa menjaga bangsa yang plural tetap bersatu dalam kebhinekaannya terutama bagi generasi muda saat ini. Pemuda kata dia adalah figur yang biasanya memprioritaskan idealisme dan tidak terpengaruh pragmatisme.  

"Kader-kader pemuda ada di semua lini eksekutif, legislatif, yudikatif. Pemimpin bangsa kita kan juga dulunya muda, Natsir, Agus Salim, Soekarno, penerus generasi muda punya kesempatan yang sama," kata Riza lagi.

Ia berpendapat karena itu penting bagi generasi muda untuk meningkatkan komitmennya memperjuangkan semangat Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober itu.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP