Salinan Dokumen TPF Munir dari SBY Telah Diterima Jokowi

Johan Budi SP, Juru Bicara Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/doc setkab

VIVA.co.id – Pihak Istana Kepresidenan sudah menerima salinan putusan Tim Pencari Fakta (TPF) kasus pembunuhan aktivis HAM Munir Abdul Tholib dari mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Juru Bicara Presiden, Johan Budi mengatakan, salinan itu diterima melalui Kementerian Sekretariat Negara pada Rabu, 26 Oktober 2016, kemarin.

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

"Jadi kemarin sekitar 15.30 WIB hingga 16.30 melalui kurir, Pak Sudi Silalahi yang waktu itu Menteri Sekretaris Kabinet mengirimkan copy-an naskah laporan TPF Munir. Saat ini sudah di tangan Kementerian Sekretaris Negara dan dokumennya copy naskah TPF akan diserahkan kepada Jaksa Agung," kata Johan di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis 27 Oktober 2016.

Yang dikirimkan tersebut merupakan salinan. Jadi bukanlah dokumen asli yang disebut Kejaksaan Agung masih dicari. Namun di bagian belakang dokumen salinan diterakan catatan dari mantan Ketua TPF Marsudi Hanafi.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

"Ada ditandatangani di lembar akhir ditandatangani Pak Marsudi, menyatakan copy laporan ini sesuai dengan aslinya," jelas Johan.

Mensesneg Pratikno lalu langsung melaporkan soal salinan dokumen itu kepada Presiden Jokowi.  

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

"Tapi karena ini photocopy tentu harus ditelusuri lagi apakah ini sesuai aslinya. Itu diserahkan kepada Jaksa Agung," katanya.

Presiden Jokowi di HUT Golkar ke-58

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Kabar Presiden Jokowi bergabung ke Golkar, kembali mencuat. Setelah elit PDIP menyebut, Jokowi bukan lagi bagian dari partai itu setelah beda pilihan selama Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024