Pekan Ini Ibu Negara Lebih Sibuk ke Daerah Dibanding Jokowi

Ibu Negara Iriana Jokowi melihat koala
Sumber :
  • Akun resmi Twitter Iriana Jokowi

VIVA.co.id – Pekan ini, Presiden Joko Widodo lebih banyak menghabiskan waktu kerjanya di Jakarta. Berbeda dengan Ibu Negara Iriana Jokowi yang pada pekan ini cukup sibuk melakukan kunjungan kerja ke daerah-daerah.  

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

Praktis, hanya pada Selasa 25 Oktober 2016 Presiden Jokowi dan Ibu Negara ke luar negeri bersama yakni saat memberikan penghormatan terakhir Raja Thailand Bhumibol Adulyadej.

Sementara pada Senin 24 Oktober 2016, Iriana Jokowi melakukan kunjungan ke Cirebon, Jawa Barat. Iriana yang hadir bersama pengurus Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK) melakukan sosialisasi upaya pencegahan dan deteksi dini kanker pada perempuan.

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

Iriana yang didampingi Ketua Umum OASE Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, Sekretaris OASE Siti Faridah Pratikno, Sekretaris OASE Hani Pramono Anung dan Bendahara OASE Ratnawati Setiadi Jonan (Bendahara OASE) serta anggota lainnya mengunjungi potensi industri kreatif di Kawasan Plered, Kabupaten Cirebon.

Sementara Presiden Jokowi pada Senin menghabiskan agendanya di Jakarta yakni memimpin rapat koordinasi dengan kodam dan kapolda seluruh Indonesia serta rapat kabinet.

Sekjen PDIP soal Teman Megawati di Open House: Yang Tunjukkan Komitmen Indonesia Bukan Bagi Keluarga

Sementara pada Kamis 27 Oktober 2016 ini, agenda Presiden Jokowi yang dikeluarkan Biro Pers, Media dan Informasi Istana, hanyalah agenda internal yakni pemanggilan sejumlah menteri.

Sementara Iriana Jokowi hari ini melakukan kunjungan ke Sidoarjo, Jawa Timur. Agenda Ibu Negara adalah meninjau program deteksi dini kanker mulut rahim (serviks) dan produk-produk Dewan Kerajinan Nasional Daerah di Kabupaten Sidoarjo.

Iriana Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Sidoarjo didampingi Ibu Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla serta sejumlah istri menteri anggota Kabinet Kerja yang tergabung dalam OASE tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya