TUTUP
TUTUP
POLITIK

Ketua MPR: Jangan Ada Lagi Permainan SARA

Dengan menjaga nilai luhur bangsa, tak ada lagi permainan SARA.
Ketua MPR: Jangan Ada Lagi Permainan SARA
Ketua MPR Zulkifli Hasan (Istimewa)

VIVA.co.id – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Zulkifli Hasan mengingatkan kepada pemuda Indonesia, untuk senantiasa menjaga nilai-nilai luhur bangsa. Salah satu bentuk menjaga nilai luhur bangsa, yaitu dengan menjaga nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. 

Dengan menjaga dan melestarikan nilai tersebut, dia berharap, tidak ada lagi permainan isu suku, ras, agama dan antargolongan (SARA) yang dapat memecah belah persatuan. Hal itu disampaikan Zulkifli, saat membuka Kongres Pemuda Forum Jong. 

"Saya ingin mengingatkan kita bahwa kita memiliki nilai-nilai luhur. Saya berharap, pemuda di forum ini membahas bagaimana mengembalikan nilai-nilai luhur ke kehidupan sehari-hari," ujar Zulkifli dalam keterangannya, Rabu 26 Oktober 2016.

Kepada pemuda Indonesia, Zulkifli juga mengingatkan, agar para pemuda senantiasa mempersiapkan diri mereka untuk menyambut dunia tanpa batas, yaitu era globalisasi.

Sebab, menurutnya, saat ini sudah memasuki era globalisasi, era persaingan yang semakin terbuka. Dalam era ini, pemuda harus menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Siapkan diri kalian sebaiknya untuk menghadapi persaingan sekarang, sudah tidak ada batasnya. Suatu bangsa akan menjadi besar dan maju kalau bangsa itu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi," tuturnya.

Zulkifli mengatakan, mereka yang siap dan sungguh-sungguh menghadapi era globalisasi itu, maka bakal keluar sebagai leader (pemimpin), nasib sebaliknya akan melanda pemuda yang tak mempersiapkan diri. 

"Sisanya yang gagal bersaing hanya akan menjadi followers yang tidak memiliki peran. Ayo para pemuda semangat dan sungguh-sungguh membangun negeri," kata Zulkifli. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP