Ahok-Djarot Nomor 2, Ruhut Bawa-bawa Pengalaman SBY

Tim pendukung pasangan Ahok-Djarot menunjukkan nomor dua sebagai nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil pilihan mereka untuk Pilkada DKI 2017.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id – Pasangan petahana calon Gubernur dan Wakil Gubernur Basuki “Ahok” Tjahaha Purnama-Djarot Saiful Hidayat mendapatkan nomor urut dua dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2017. Atas hasil ini, Juru Bicara Tim Pemenangan Ahok, Ruhut Sitompul menyatakan, bersyukur.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

"Ya, kami terima kasih ke Tuhan Yang Maha Esa," kata Ruhut, saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu 26 Oktober 2016.

Dia mengatakan, semua nomor urut memang tidak ada bedanya. Namun, ia mengungkapkan, dalam berbagai pilkada yang diikuti Partai Demokrat, nomor urut dua kerap memenangkan pemilihan.   

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

"Ya, semua nomor memang sama. Tetapi, mendapat nomor dua itu berkah. Banyak pengalaman saya bersama Bapak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono), di pilkada-pilkada yang diikuti Partai Demokrat. Kalau mendapat yang (angka) dua, itu kita memenangkan," ujar Ruhut.

Ruhut juga mengaitkannya dengan Pemilu 2014, yang memenangkan Joko Widodo dan Jusuf Kalla yang mendapatkan nomor urut dua.  

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

"Jadi, saya rasa ini nomor yang baik," kata Ruhut.

Ruhut mengaku telah menyiapkan lagu ,atau yel-yel untuk Ahok-Djarot berdasarkan nomor urut dua itu. Dia lantas mendendangkannya yang tak jauh berbeda dengan syair yel-yel ala Pemilu 2014.

"Salam dua jari, kita dukung Basuki, salam dua jari, Basuki gubernur lagi," dinyanyikan Ruhut.

Dia mengatakan spontan membuat lirik lagu saat nomor urut sudah dicabut. "Mantep enggak. Itu karangan Ruhut," katanya sambil tertawa. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya