TUTUP
TUTUP
POLITIK

Ahok-Djarot Nomor 2, Ruhut Bawa-bawa Pengalaman SBY

Partai Demokrat, menurutnya, punya kenangan baik dengan angka dua.
Ahok-Djarot Nomor 2, Ruhut Bawa-bawa Pengalaman SBY
Tim pendukung pasangan Ahok-Djarot menunjukkan nomor dua sebagai nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil pilihan mereka untuk Pilkada DKI 2017. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

VIVA.co.id – Pasangan petahana calon Gubernur dan Wakil Gubernur Basuki “Ahok” Tjahaha Purnama-Djarot Saiful Hidayat mendapatkan nomor urut dua dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2017. Atas hasil ini, Juru Bicara Tim Pemenangan Ahok, Ruhut Sitompul menyatakan, bersyukur.

"Ya, kami terima kasih ke Tuhan Yang Maha Esa," kata Ruhut, saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu 26 Oktober 2016.

Dia mengatakan, semua nomor urut memang tidak ada bedanya. Namun, ia mengungkapkan, dalam berbagai pilkada yang diikuti Partai Demokrat, nomor urut dua kerap memenangkan pemilihan.   

"Ya, semua nomor memang sama. Tetapi, mendapat nomor dua itu berkah. Banyak pengalaman saya bersama Bapak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono), di pilkada-pilkada yang diikuti Partai Demokrat. Kalau mendapat yang (angka) dua, itu kita memenangkan," ujar Ruhut.

Ruhut juga mengaitkannya dengan Pemilu 2014, yang memenangkan Joko Widodo dan Jusuf Kalla yang mendapatkan nomor urut dua.  

"Jadi, saya rasa ini nomor yang baik," kata Ruhut.

Ruhut mengaku telah menyiapkan lagu ,atau yel-yel untuk Ahok-Djarot berdasarkan nomor urut dua itu. Dia lantas mendendangkannya yang tak jauh berbeda dengan syair yel-yel ala Pemilu 2014.

"Salam dua jari, kita dukung Basuki, salam dua jari, Basuki gubernur lagi," dinyanyikan Ruhut.

Dia mengatakan spontan membuat lirik lagu saat nomor urut sudah dicabut. "Mantep enggak. Itu karangan Ruhut," katanya sambil tertawa. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP