Rano Karno Pakai 'Salam Dua Jari' di Pilkada Banten

Pasangan Cagub-Cawagub Rano Karno (kanan)-Embay Mulya Syarif (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

VIVA.co.id – Dua pasang calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Banten, yakni Wahidin Halim-Andika Hazrumi dan Rano Karno-Embay Mulya Syarief sudah ditetapkan sebagai peserta Pilkada Banten 2017 mendatang. Kedua pasangan calon juga sudah mendapat nomor urut di pilkada nanti.

Pilkada Tangsel, Putri Ma'ruf Amin Sampai Aktivis ICW Temui Rano Karno

Pasangan Wahidin-Andika yang mendapat nomor urut satu, berharap tuah nomor satu untuk memenangkan Pilkada Banten yang digelar serentak Februari 2017 mendatang.

"Nomor satu kan, juara di mana mana. Kita bersyukur kepada Allah kita dapat nomor satu. Semoga ini menjadi keberuntungan kita menjadi Gubernur dan Wagub Banten. Kita berharap, nomor itu memberikan kesaktian pada kita untuk memenangi juara Gubernur Banten," kata Wahidin Halim, usai pengundian nomor urut di Hotel Marbela Anyer, Kabupaten Serang, Selasa 25 Oktober 2016.

Promo Si Doel, Alasan Rano Karno Baru Penuhi Panggilan Pengadilan

Sedangkan Rano Karno-Embay Mulya Syarief yang mendapatkan nomor urut dua, akan mendengungkan kembali 'Salam Dua Jari Jokowi' di Pilgub Banten.

"Salam dua jari sudah terbayang di Banten. Strategi sangat mudah, minimal salam dua jari bisa kita gimikkan lagi di Banten," kata Rano Karno di tempat yang sama.

Rano Karno Siap Bersaksi Senin Pekan Depan

Selain itu, calon petahana ini mengklaim memiliki ciri khas mencolok dibanding pasangan calon lainnya. Rano Karno mengingatkan warga Banten agar tidak salah pilih. "Yang berbeda dari pasangan lain, bahwa kita punya kumis, coblos kumisnya," ujar Rano sambil terkekeh. (asp)

Warga Baduy memasukkan kertas suara di Pilkada Banten. (Foto ilustrasi).

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

Banten akan menggelar pilkada.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2020