TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK

Rano Karno Dapat Nomor Urut Dua di Pilkada Banten

Pilkada Banten hanya diikuti dua pasangan calon
Rano Karno Dapat Nomor Urut Dua di Pilkada Banten
Dua calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten mengambil nomor urut (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

VIVA.co.id – Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten tahun 2017, memang hanya diikuti oleh dua pasangan calon. Hari ini, Selasa, 25 Oktober 2016, dua pasang calon, yakni Wahidin Halim-Andika Hazrumi dan pasangan Rano Karno-Mulya Embay Syarief mengikuti pengundian nomor urut pasangan calon.

Acara pengundian yang digelar di Hotel Marbela, Anyer, Kabupaten Serang, itu akhirnya menetapkan pasangan Wahidin-Andika mendapatkan nomor urut satu. Praktis, pasangan petahana Rano-Karno-Embay mendapatkan nomor urut dua.

"Pak Wahidin Halim-Andika Hazrumi nomor urut satu dan Rano Karno-Embay Mulya Syarief nomor urut dua," kata Ketua Pokja Pencalonan KPU Banten, Syaiful Bahri saat membacakan putusan.

Pihak KPU menjamin pengundian nomor urut pasangan calon yang akan bersaing pada 15 Februari 2017 telah berlangsung secara jujur, adil, dan rahasia.

"Sesuai dengan PKPU tahun 2016, KPU Banten telah melakukan pengundian nomor urut yang akan masuk ke dalam surat suara. Dilakukan sedemikian rupa, bahwa KPU itu fair dan tidak bisa di arahkan," tegasnya.

Sebelumnya, berdasarkan rapat pleno dan Surat Keputusan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 7 tahun 2016 tentang Pencalonan pada 24 Oktober 2016, KPUD Banten menetapkan Pilkada Banten 2017, diikuti dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017.

Kedua pasangan itu adalah Wahidin Halim-Andika Hazrumi, yang diusung Partai Demokrat, Golkar, PKB, PAN, PKS, Hanura dan Gerindra. Kemudian pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarif, yang diusung PDIP, PPP, dan Partai Nasdem.

Penetapan ini dilakukan, setelah KPU Banten memverifikasi kelengkapan dokumen kedua pasangan yang mendaftar jadi calon pemimpin Banten ini.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP