Anggota DPR Ini Usulkan PT dari 3,5 Persen Menjadi 7 Persen

Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate
Sumber :

VIVA.co.id – DPR RI telah menerima draf Rancangan Undang Undang (RUU) Pemilu. Dalam draf RUU Pemilu tersebut disebutkan bahwa parliamentary threshold (PT) sebesar 3,5 persen.

Surya Paloh Sebut Tak Ada Alasan Jokowi untuk Reshuffle Kabinet

Fraksi Nasdem ?DPR RI bereaksi atas penetapan PT dalam RUU Pemilu tersebut. Sekretaris Fraksi Partai Nasdem, Johnny G Plate mengusulkan agar PT tersebut dinaikkan sebesar 100 persen menjadi 7 persen.

"Nasdem mengusulkan kenaikan PT dari 3,5 persen menjadi 7 persen. Kami akan perjuangkan agar PT tersebut bisa disepakati pada RUU Pemilu," kata Johnny di Gedung DPR, Selasa 25 Oktober 2016.

Airlangga dan Surya Paloh Singgung Airin-Sahroni, Duet Pilkada DKI?

?Pria yang juga merupakan Anggota Komisi XI itu menilai, restrukturisasi dan partai politik di DPR RI menjadi titik krusial dalam rangka memperbaiki sistem ketatanegaraan dan penyelenggaraan pemerintahan yang efektif. Dikatakannya, kenaikan PT akan lebih menyederhanakan jumlah fraksi DPR RI secara konstitusional dan natural sesuai pilihan konstituen.

"Perubahan ini harus segera dilaksanakan agar setiap parpol peserta pemilu dapat mempersiapkan keikutsertaan dan kiat-kiat parpol dalam program dan misi partai yang ditawarkan pada konstituen agar mampu melampui batas minimum PT tersebut sedini mungkin," ujar Johnny G Plate.

Airlangga Hartarto Temui Surya Paloh, Bahas Penudaan Pemilu?

Masih kata Johnny, Nasdem akan mengajak serta fraksi lainnya dan meyakinkan mereka bahwa sudah saatnya restrukturisasi fraksi dan parpol untuk dilaksanakan pada pemilu legislastif tahun 2019 yang akan datang.

"?Pilihan alternatif bisa diatasi melalui mekanisme PT fraksi, dimana setiap suara dihitung dan dikonversi menjadi kursi," ujar Johnny G Plate.  (webtorial)

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Minta Dukungan Nasdem-PKS untuk 2024, Edy: Tak Ada Niat Curi Start

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi terang-terangan meminta dukungan ke NasDem dan PKS untuk maju ke Pilkada 2024

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022