TUTUP
TUTUP
POLITIK

PKB Ingatkan Ahok ke Bareskrim Jangan Cuma Pencitraan

Ahok sudah diperiksa, Bareskrim diminta tak menunda-nunda prosesnya.
PKB Ingatkan Ahok ke Bareskrim Jangan Cuma Pencitraan
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Danar Dono - VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid, menilai kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok perlu ditindaklanjuti Kepolisian. Ini untuk memberikan kepastian sekaligus mengakhiri polemik soal surat Al Maidah tersebut.

"Karena ini gelombang demo permintaan terus jalan sehingga menurut saya Bareskrim menyegerakan saja," kata Jazilul di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin 24 Oktober 2016.

Mengenai usulan apakah kasus ini sebaiknya dirampungkan sesudah pilkada, menurutnya tak terlalu memberikan pengaruh. Namun Bareskrim kata dia, harus memproses dengan transparan agar tidak memunculkan dugaan-dugaan.

"Menurut saya sebelum atau sesudah pilkada itu sama saja, ini sebab proses hukum," ujar Jazilul.

Dia mengatakan, sangat baik karena akhirnya Ahok datang sendiri ke Bareskrim untuk diperiksa. Namun ia mengingatkan agar langkah itu tidak dilakukan Ahok semata untuk pencitraan.

"Karena kalau itu hanya sekadar pencitraan, maka akan turun lagi nanti. Jadi istilahnya jangan main-main soal itu. Kalau mau diperiksa segera diperiksa, termasuk ketika Pak Ahok meminta, terus Bareskrim belum memeriksa, ya menjadi polemik lagi," lanjutnya.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP