TUTUP
TUTUP
POLITIK

PDIP Bandingkan Jokowi dengan SBY

Proyek infrastruktur di era SBY disebut, tak sedikit mangkrak.
PDIP Bandingkan Jokowi dengan SBY
Presiden Jokowi Tinjau Pemanfaatan Dana Desa (ANTARA FOTO/HO/Dodi)

VIVA.co.id – Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga mengklaim pemerintahan Jokowi sudah lebih banyak menghasilkan sesuatu dibandingkan pemerintahan yang digantikan.

"Artinya jauh lebih dirasakan masyarakat. Di masyarakat (wilayah) terdepan, membangun pelabuhan di pulau terdepan, keberanian dalam hal-hal seperti ini bermanfaat," kata Eriko di Gedung DPR, Jakarta, Senin 24 Oktober 2016.

Pada pemerintahan Jokowi, harga bahan bakar minyak (BBM) sama di semua daerah termasuk di Pulau Jawa dan Papua. Hal ini kata dia, dianggap persoalan kecil selama ini, nyatanya baru bisa terealisasi pada era Jokowi.

"Ini kan nyata kerja, kerja, kerja. Bukan artinya ini sekadar wacana. Kalau wacana akan dari periode sebelumnya kita alami. Tapi ini kan dilakukan dan nyata. Ada kekurangan wajar. Itu yang tentu akan disempurnakan di periode tersisa," kata Eriko.

Ia menilai, pemerintahan Jokowi sudah berada pada jalur yang tepat khususnya dalam pembangunan infrastruktur. Namun ia menuding seharusnya masalah infrastruktur ini sudah bisa selesai selama 10 tahun pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebelum Jokowi menjadi Presiden.

"Karena masalah utama di Indonesia adalah infrastruktur yang seharusnya di periode lalu sudah diselesaikan dalam 10 tahun periode lalu," kata dia lagi.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP