TUTUP
TUTUP
POLITIK
Pilkada Jakarta 2017

Demokrat Tak Ingin Masalah Ruhut Ganggu Agus-Sylvi

Mereka ingin memenangkan Pilkada DKI Jakarta.
Demokrat Tak Ingin Masalah Ruhut Ganggu Agus-Sylvi
Agus Harimurti Yudhoyono bersama kelompok pendukung Barisan Teman Agus (Batas) saat deklarasi dukungan, Minggu (16/10/2016). (VIVA.co.id/Syaefullah)

VIVA.co.id - Politikus Partai Demokrat Didik Mukrianto mengatakan partainya dan Koalisi Cikeas sedang fokus memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2017. Oleh karena itu, mereka tidak ingin terlalu banyak memforsir pikiran untuk mengurusi persoalan individu seperti masalah Ruhut Sitompul.

"Kami tidak ingin membuang-buang konsentrasi kami ke hal-hal yang tidak menguatkan dalam pemenangan ini," kata Didik di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin, 24 Oktober 2016.

Mengenai nasib Ruhut, Didik juga mengaku tidak memiliki kompetensi untuk menjawabnya. Pastinya, kata dia, setiap kader yang berbeda garis dengan partai, akan ditindak oleh komite atau dewan terkait di DPP, sesuai dengan AD/ART yang berlaku.

"Dalam konteks manajerial partai, saya tidak punya kompetensi untuk menjawab itu," kata Didik.

Ruhut Sitompul sudah mengambil keputusan. Setelah mundur dari Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Partai Demokrat, Ruhut kini merencanakan melepas posisi anggota DPR.

Proses ini menjadi buntut dari dukungan Ruhut pada Ahok-Djarot. Alasannya, Demokrat bersama tiga partai lainnya PKB, PAN, dan PPP mendeklarasikan mendukung Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP