Diusung 7 Partai, Wahidin-Andika Yakin Menang Pilkada Banten

Pasangan Cagub dan Cawagub Banten, Wahidin Halim dan Andika Hazrumy.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

VIVA.co.id – Pasangan Wahidin Halim dan Andhika Hazrumi telah resmi ditetapkan sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten pada Pilkada tahun 2017. Keduanya yakin akan dapat menang, mengalahkan pasangan Rano Karno dan Embay Mulya Syarif.

Calon Anggota KPU-Bawaslu Wajib Tes PCR 2 Kali Sebelum Uji Kelayakan

"Kami berdua sudah ditetapkan jadi pasangan calon. Ini modal untuk terus lakukan upaya kerja politik untuk menang di Pilkada 2017," kata Wahidin dalam perbincangannya dengan tvOne, Senin 24 Oktober 2016.

Menurut Wahidin, keyakinan tersebut juga tidak terlepas dari dukungan tujuh partai yang mengusungnya bersama Andhika. Dia mengklaim para partai pengusung sudah solid dalam melakukan pemenangan.

DPR Gelar Uji Kelayakan Calon Anggota KPU-Bawaslu pada 14-17 Februari

Tidak hanya dari mesin politik, Wahidin menyebut pihaknya juga telah menyiapkan visi-misi dalam kampanye mendatang. "Membangun Banten yang berkualitas, beradab dan mampu bersaing," ujarnya.

Selain itu, Wahidin juga menyebut pihaknya akan turut menyoroti permasalahan kesehatan, pendidikan, infrastruktur serta sejumlah isu lainnya. Sementara Andhika menyatakan, jika dia dan pasangannya terpilih, program-program itu akan dijalankan dengan memakai skala prioritas.

Eks Koruptor Kembali Berpolitik, KPU: Tak Ada Larangan

"Kita lihat prioritas yang diperlukan," kata dia.

Furqan Jurdi Pegiat Hukum (dok.pribadi)

Relasi Kuasa, Sex, dan Abuse of Power di KPU

Tindakan demikian menciderai asas yang paling mendasar dalam pemilu, yaitu pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia jujur dan adil.

img_title
VIVA.co.id
27 Desember 2022