Pilkada Jakarta 2017

Jika Head to Head, Anies-Sandi Ungguli Agus-Sylvi

Salah Pasangan Penantang Ahok di Pilkada DKI Jakarta, Anies Baswedan - Sandiaga Uno.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

VIVA.co.id – Skala Survei Indonesia (SSI) memperkirakan Pilkada DKI Jakarta akan berlangsung dalam dua putaran. Hasil survei itu memperkirakan pasangan calon petahana, Ahok-Djarot tetap mengungguli pasangan lainnya, Anies-Sandi dan Agus-Sylvi.

Cerita Haru Saat Serah Terima Kunci Rumah DP 0 Rupiah

"Bila Ahok-Djarot berhadapan dengan Anies-Sandi maka Ahok-Djarat mendapat dukungan 33,3 persen dan Anies-Sandi memeroleh dukungan 21,6 persen. Dengan massa mengambang 45,1 persen," kata Direktur Eksekutif SSI, Abdul Hakim MS di Kawasan Menteng, Jakarta, Minggu 23 Oktober.

Sedangkan apabila Ahok-Djarot berhadapan dengan Agus-Sylvi kata dia, maka Ahok-Djarot unggul 33,6 persen dibanding Agus-Sylvi yang akan memeroleh dukungan 24,0 persen. Dengan massa mengambang 42,4 persen. 

Sandiaga Siapkan Kado Ultah untuk Anies Baswedan

Abdul mengatakan, seandainya berlangsung putaran kedua tanpa Ahok-Djarot, maka Anies-Sandi akan mengungguli Agus-Sylvi secara head to head.

"Anies-Sandi mendapat dukungan 24,8 persen sedangkan Agus-Sylvi 21,1 persen. Dengan massa mengambang 54,1 persen," ujarnya.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Pengambilan data dilaksanakan di enam wilayah administrasi Provinsi DKI Jakarta. Survei menggunakan metode multistage random sampling dengan jumlah responden sebanyak 800 orang. Sedangkan tingkat kepercayaannya sebanyak 95 persen dengan margin of error kurang lebih 3,46 persen. 

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Anies Baswedan 16 Bulan Tak Punya Wagub, Inikah Penyebabnya?

Posisi wagub DKI kosong sejak ditinggalkan Sandiaga Uno.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2019