TUTUP
TUTUP
POLITIK

Suami Arumi Bachsin Bakal Maju Jadi Wagub Jatim?

"Waktu nyalon bupati saja, istri saya sebenarnya keberatan".
Suami Arumi Bachsin Bakal Maju Jadi Wagub Jatim?
Bupati Trenggalek, Emil Dardak dan Arumi Bachsin. (ANTARA/Rudi Mulya)

VIVA.co.id – Rumor mencuat tatkala Bupati Trenggalek Emil Dardak masuk dalam 'radar' bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur, mendampingi Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, pada 2018.

Suami dari pesinetron Arumi Bachsin ini terlihat 'lengket' dengan Khofifah dalam sebuah acara di Waduk Wonorejo Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, pada Sabtu, 22 Oktober 2016.

Seusai acara di Waduk Wonorejo, pada Sabtu malamnya, salah satu bupati muda di Indonesia itu mendampingi Khofifah yang beristirahat di sebuah hotel di Tulungagung.

Bersama sang istri, Emil melakukan pertemuan terbatas dengan Khofifah. Setelah pertemuan, Emil membantah bahwa dirinya menemui Khofifah membicarakan soal isu politik terkait Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur 2018.

Ia mengklaim kalau menyampaikan laporan ke Khofifah terkait tambahan jumlah penerima bantuan sosial di Kabupaten Trenggalek. "Saya malah tidak tahu isu-isu itu (Pilkada Jatim)," ujarnya, berdiplomasi.

Anak mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Ahmad Hermanto Dardak, ini mengaku hanya fokus pada pekerjaannya sebagai Bupati Trenggalek.

Menurutnya, banyak pekerjaan yang perlu ditanganinya untuk memajukan daerah yang kini dipimpinnya.

"Alhamdulillah, kita sudah memperoleh beberapa kemajuan. Tapi memang masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Saya harus selesaikan Trenggalek dahulu," tandasnya.

Magnet pemilih

Bupati kelahiran 1984 itu juga belum mau menjawab jika seandainya sang istri, Arumi, mendukungnya naik level secara politik dengan maju dalam bursa Pilkada Jatim.

"Waktu nyalon bupati saja, istri saya sebenarnya keberatan. Karena kita kan keluar dari zona nyaman (dunia artis). Tapi sekarang kami sudah bisa beradaptasi," ujar dia.

Lantas, bagaimana pendapat sang istri? "Kalau aku mendukung apa pun langkah yang akan dijalani Mas Emil," kata pesinetron rupawan itu.

Maju sebagai Bupati Trenggalek 2015, Emil berpasangan dengan Muhammar Arifin, diusung oleh tujuh koalisi partai politik, yakni PDI-P, Golkar, Demokrat, Gerindra, PAN, Hanura, dan PPP.

Tak bisa dipungkiri, nama Emil menjadi magnet suara pemilih, di antaranya karena suami dari pesinetron Arumi Bachsin. Tidak berlebihan pula jika Emil diisukan bakal mendampingi Khofifah jika maju di Pilkada Jatim 2018.

Selain Emil, nama lain yang dirumorkan bakal berpasangan dengan Khofifah ialah Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan anggota Komisi VIII Hasan Aminudin.

Pilkada Jatim memang masih dua tahun lagi. Akan tetapi, dinamikanya sudah mulai terasa. Setidaknya tiga nama mulai berseliweran disebut-sebut akan maju sebagai calon Gubernur Jatim.

Mereka adalah Mensos Khofifah Indar Parawansa, Wagub Jatim Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, serta Ketua DPRD Jatim Abdul Halim Iskandar.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP