TUTUP
TUTUP
POLITIK

Komentar Setnov soal Mundurnya Ruhut dari DPR

Ruhut diketahui ingin fokus mendukung pasangan calon Ahok-Djarot.
Komentar Setnov soal Mundurnya Ruhut dari DPR
Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto. (Lilis Khalisotussurur/VIVA)

VIVA.co.id – Ketua Umum Golkar, Setya Novanto, berkomentar soal Ruhut Sitompul yang mundur dari keanggotaannya di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) karena ikut mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017.

"Ya, saudara Ruhut kan sahabat kita. Ya, kita mengharapkan (dia) bisa tetap di DPR. Bisa berjalan sebaik-baiknya," kata Novanto, di lapangan eks Golf Driving Range, Jakarta, Minggu, 23 Oktober 2016.

Ia menambahkan kalau pun Ruhut memilih untuk mengundurkan diri, maka itu menjadi haknya.

Begitu pun, lanjut Setnov, kalau Demokrat memberikan sanksi kepada politikus yang terkenal dengan sebutan 'si raja minyak dari Medan' ini, juga menjadi hak dari partai berlambang Mercedes Benz tersebut.

"Tapi, tentu seorang Ruhut perlu dipertimbangkan (diberi sanksi) secara baik," ungkap Novanto.

Sebelumnya, Ruhut Sitompul sudah mengambil keputusan. Setelah mundur dari Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Partai Demokrat, Ruhut kini merencanakan melepas posisi anggota DPR.

Proses ini menjadi buntut dari dukungan Ruhut pada Ahok-Djarot. Pasalnya, Demokrat bersama tiga partai lainnya PKB, PAN, dan PPP mendeklarasikan mendukung Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP