Komentar Setnov soal Mundurnya Ruhut dari DPR

Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto.
Sumber :
  • Lilis Khalisotussurur/VIVA

VIVA.co.id – Ketua Umum Golkar, Setya Novanto, berkomentar soal Ruhut Sitompul yang mundur dari keanggotaannya di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) karena ikut mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Ya, saudara Ruhut kan sahabat kita. Ya, kita mengharapkan (dia) bisa tetap di DPR. Bisa berjalan sebaik-baiknya," kata Novanto, di lapangan eks Golf Driving Range, Jakarta, Minggu, 23 Oktober 2016.

Ia menambahkan kalau pun Ruhut memilih untuk mengundurkan diri, maka itu menjadi haknya.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Begitu pun, lanjut Setnov, kalau Demokrat memberikan sanksi kepada politikus yang terkenal dengan sebutan 'si raja minyak dari Medan' ini, juga menjadi hak dari partai berlambang Mercedes Benz tersebut.

"Tapi, tentu seorang Ruhut perlu dipertimbangkan (diberi sanksi) secara baik," ungkap Novanto.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Sebelumnya, Ruhut Sitompul sudah mengambil keputusan. Setelah mundur dari Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Partai Demokrat, Ruhut kini merencanakan melepas posisi anggota DPR.

Proses ini menjadi buntut dari dukungan Ruhut pada Ahok-Djarot. Pasalnya, Demokrat bersama tiga partai lainnya PKB, PAN, dan PPP mendeklarasikan mendukung Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024