Pilkada Jakarta 2017

Agus Dinilai Solusi Pemimpin Tegas Tanpa Marah-marah

Pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (kedua kiri) dan calon Wakil Gubernur Sylviana.
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Wakil Ketua Umum DPP Parti Amanat Nasional, Hanafi Rais, mengatakan semakin meningkatnya elektabilitas Agus Harimurti dan Sylviana Murni berdasarkan survei SMRC menunjukkan pasangan itu telah mendapatkan tempat di hati masyarakat.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Sesuai kerinduan masyarakat Jakarta untuk memiliki sosok pemimpin yang tegas tanpa harus marah-marah," kata Hanafi di Gedung DPR, Jakarta, Jumat, 21 Oktober 2016.

Menurutnya, sosok pasangan Agus-Sylvi juga merupakan sosok yang kuat tanpa harus mengandalkan aparat. Sehingga mampu memenuhi kerinduan rakyat. "Targetnya (elektabilitas) 50 persen plus 1," kata Hanafi.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Sebelumnya, Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis hasil surveinya. Ahok-Djarot unggul di posisi teratas dengan perolehan 44,4 persen disusul Agus-Sylvi di posisi kedua dengan jarak cukup jauh, yakni 22,3 persen. Lalu, Anies-Sandi hanya mengantongi dukungan 19,9 persen.

Survei opini publik ini dilakukan SMRC dari tanggal 1-9 Oktober 2016. Dengan jumlah responden 648 orang yang ditarik secara multistage random, margin eror +/- 3,9 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen. (ase)

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024